Kamis, 27 April 2017

Hadir di Majelis MACAN Bin Segaf, Habib Abu Bakar Yaman: Semua Makhluk Adalah Keluarga Allah

Habib Abu Bakar (lima dari kiri) foto bersama jamaah MACAN Bin Segaf usai acara (Kamis, 27/04/2017)
DutaIslam.Com - Siapa saja yang kasih sayangnya kepada sesama sangat banyak, maka ia akan lebih dekat Rasulullah shallahu alaihi wa sallam. Mengapa? Karena diutusnya Nabi adalah karena rahmat, kasih sayang. Jadi, mereka yang mengaku umat Nabi Muhammad adalah mereka yang punya belas kasih kepada sesama, sebagaimana dilakukan salafus shalih.

Demikian salah satu pesan yang disampaikan oleh Habib Abu Bakar bin Ali Mashur bin Muhammad bin Salim bin Hafid bin Syech Abu Bakar bin Salim dalam ceramahnya di Majelis Cinta Alloh dan Rasul (MACAN) Bin Segaf, Demaan, Jepara, Kamis (27/04/2017) petang.

Kepada puluhan jamaah majelis pimpinan Habib Abu Bakar Assegaf itu, Habib Bakar Yaman menjelaskan singkat pentingnya pentingnya kemanfaatan manusia kepada lainnya. Manusia yang tidak bermanfaat kepada sesama, lanjut Habib, sebaiknya potong saja dagingnya untuk diberikan kepada orang lain, agar manfaat.

Pesan Habib Abu Bakar Mashur tersebut sangat kontekstual saat ini dimana banyak kelompok garis keras Islam justru menunjukkan kekebalan memberikan kasih sayangnya kepada sesama manusia, hanya karena perbedaan pilihan atau pemikiran.

Lebih lanjut, Habib Abu Bakar menyatakan, al khalqu kulluhum iyalullah, semua makhluk adalah keluarga Allah subhanahu wa ta'ala. Artinya, semua mkhluk dalam lingkaran perlindungan Allah, terutama kepada mereka yang faqir. Karena semua makhluk adalah keluarga Allah, maka, siapa saja yang memberikan kasih sayangnya kepada makhluk, ia akan dekat dengan Allah.

Bukan hanya manusia yang diperintah Allah untuk diberikan rahmat dan kasih sayang, hewan dan rumputan juga makhluk Allah yang bisa mendekatkan diri kepada Allah jika kita semua memberikan rahmat kepada mereka. [dutaislam.com/ab]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post

1 komentar:

Majlis cinta ustad, di atas tertulis majlis cina, suwun

POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini