Kembali Nyantri, Kiai Said Ngaji Hikam di Lirboyo
Cari Berita

Advertisement

Kembali Nyantri, Kiai Said Ngaji Hikam di Lirboyo

Kamis, 26 Januari 2017
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
KH Said Aqil Siraj ikut Ngaji Hikam di Lirboyo
DutaIslam.Com - Banyak faktor yang membuat seseorang menjadi sombong karena kepintaran dan kecerdasannya. Orang pesantren menyebutnya sebagai 'alim'. Di antaranya adalah kekagetan dia menjadi alim karena keturunannya bukan dari orang orang alim.

"Dia tidak mampu menjaga hatinya saat jadi orang alim, yang dialaminya malah kaget, bangga, karena ayah, ibu, kakek neneknya, saudara saudaranya adalah orang biasa biasa saja," kata KH Said Aqil Siroj dalam pengajian Tasawuf di Ciganjur.

Hari ini, Kamis (26/01/2017), Kiai Said Aqil kembali berkunjung ke almamaternya, yaitu Pondok Pesantren Lirboyo Kediri. "Beliau ikut Ngaji "Hikam" Kamis Legi di Masjid Agung Lirboyo," kata Nabil Harun, Sekjend Pagar Nusa yang mendampingi.

Kiai Said Aqil memang lekat dengan Lirboyo semenjak pamannya, KH Mahrus Ali, menjadi pengasuh di Ponpes tua tersebut. (Baca: Ini Catatan Kecil Ngaji Hikam Kiai Said di Lirboyo).


"Saya dulu di Lirboyo ngaji bersama banyak sekali putera kiai, termasuk almarhum Mas Abdul Djalil bin Abdul Djalil, saudara kandung KH Nawawi Abdul Djalil yang saat ini pengasuh Ponpes Sidogiri Pasuruan," katanya. [dutaislam.com/ ab]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB