Dutaislam.com mendoakan sukses HUT RI ke-72 pada Kamis Wage, 17 Agustus 2017. NKRI Harga Hidup Dunia Akhirat!

  • Jokowi Janji ke Pengunjuk Rasa Akan Proses Hukum ke Ahok

    Admin: Duta Islam
    Dimuat: Sabtu, 05 November 2016
    A- A+
    pidato jokowi

    DutaIslam.Com - Ini adalah transkip rekaman atas pernyataan Presiden Jokowi setelah para pendemo pulang. Sekira Jam 00.13 WIB di Istana Negara.

    Dalam negara demokrasi, kita menghargai proses penyampaian aspirasi melalui unjuk rasa yang dilakukan pada hari ini dengan cara-cara yang tertib dan damai.

    Terima kasih disampaiakan kepada para ulama, para kiai, para habaib dan ustadz yang telah memimpin umatnya yang menyejukkan sehingga sampai Maghrib tadi berjalan dengan tertib dan damai.

    Tapi kita menyesalkan kejadian Ba'da Isya yang seharusnya sudah bubar, tapi jadi rusuh. Ini kita lihat ditunggangi oleh aktor-aktor politik yang memanfaatkan situasi.

    Sebelumnya, saya telah memerintahkan wakil presiden menerima pengunjuk rasa, yang didampingi oleh Menkopolhukam, Mensesneg, Menteri Agama, Menteri Sekretaris Kabinet, Kapolri dan Panglima TNI. Dalam pertemuan itu, telah disampaikan bahwa proses hukum terhadap saudara Basuki Cahaya purnama akan dilakukan secara tegas, cepat dan transparan.

    Sebab itu, saya minta para pengunjuk rasa untuk kembali pulang ke rumah masing-masing, ke daerah masing-masing, dengan tertib. Biarkan aparat keamanan bekerja menyelesaikan tugas penegakan hukum seadil-adilnya. Terakhir, saya mengapresiasi kerja keras aparat keamanan yang melakukan pendekatan persuasif dalam menjaga situasi sehingga tetap kondusif.

    Saya harap masyarakat tetap tenang dan menjaga lingkungan masing-masing. Sehingga situasi tetap aman dan damai. Terimakasih. [dutaislam.com/ ab]
    Terimakasih telah membaca Portal Dutaislam.com (DI). Kami bagian dari jaringan admin web Aswaja. Jika tertarik berlangganan artikel DI, silakan klik FEED. Punya naskah layak terbit? Silakan klik KIRIM NASKAH. Ingin produk dikenal luas, silakan klik IKLAN
  • BEBAS BERKOMENTAR: