Menjadi Donatur Bulanan Duta Islam

mendonasikan dana kepada orang lain

Dutaislam.com - Pada 22 September 2018, Dutaislam.com memutuskan untuk tidak melakukan kerja posting karena terkendala teknis dana operasional. Sehingga jumlah kunjungan yang awalnya sehari bisa mencapai 30-80K view, menjadi hanya 10K lalu menyusut jadi 2K pada 31 Oktober 2018. Untuk mengatasi hal itu, Dutaislam.com akhirnya berdiri di atas Akta Notaris Yayasan Diroz Nusantara Dengan Badan Hukum Menkumham RI Nomor: AHU-0017419.AH.01.12.Tahun 2018 Tanggal 27 september 2018.

Dengan begitu, harapannya Dutaislam.com bisa berkembang lebih mendiri dan lebih kreatif sehingga tetap melakukan gerakan utamanya di dunia maya sebagai media yang tegas kepada informasi yang mengusik persatuan NKRI, radikalisme dan politisasi agama di Nusantara, sembari terus memperkaya konten-konten keislaman berbasis Ahlusunnah wal Jama'ah an-Nahdliyyah .

Pada 1 November 2018 dimana tanggal itu Dutaislam.com berusia pas tiga tahun mengudara, redaksi tidak memperpanjang domain karena kendala biaya dari admin utama yang ia adalah founder dan owner. Grup siber Dutaislam.com #01 yang tanggal itu beranggota 175 orang, berinisiatif melakukan gerakan donasi. Berikut nama donatur sementara, nomor rekening donasi sementara, jumlah yang sudah didonasikan, tanggal donasi ditransfer dan berapa pula jumlah anggaran donasi yang sudah dipakai (ditasharrufkan) oleh redaksi.


Direncanakan, Dutaislam.com akan menyewa kantor semi permanen di Jepara dan Semarang untuk melangsungkan kegiatan jurnalistik dengan minimal 7 admin yang akan fokus memproduksi konten teks, video, grafis dan broadcast, baik untuk akun Youtube, Website, Facebook, Twitter maupun Instagram. Menyewa kantor semi permanen tentu membutuhkan banyak biaya, kecuali ada yang bersedia menyewakan gratis di kawasan Ngaliyan Semarang dan kawasan Tahunan, Jepara.

Bila akumulasi donasi bulanan sudah mencapai minimal 7 juta sebulan, atau mencapai operasi ideal 20 juta sebulan, redaksi akan mengaktifkan lagi kru admin yang sudah dua bulan vakum melakukan giat jurnalistik dan pencerahan di Dutaislam.com, dengan tambahan kru kreatif redaksi yang khusus menangani artikel keislaman berbasis pop dan kebutuhan masyarakat urban kota.

Siapapun Anda, kami terima sebagai donatur tetap bulanan. Diusahakan, rutinan donasi berlangsung antara tanggal 25-30 tiap bulan supaya admin yang mengelola laporan keuangan tidak terlalu repot me-rekap langsung laporan bulanan di link ini: http://bit.ly/donatur2018 (untuk tahun 2018). Tidak ada batas minimal dan maksimal atas nominal transfer. Jika ada laporan masuk, kami catat.

Anda, bila tertarik menjadi donatur bulanan Dutaislam.com bisa langsung bergabung ke grup donatur Dutaislam.com yang baru dibuat pada Selasa, 6 November 2018. Jika sudah masuk ke grup, mohon sertakan nama lengkap dan asal kota atau domisili, agar nomor Anda dicatat oleh admin. Di bawah ini adalah link untuk bergabung ke grup WhatsApp donatur Dutaislam.com. Terimakasih jazakallah yang telah membantu redaksi. []

 

Ketik email Anda di bawah ini