Iklan

Iklan

,

Iklan

Kitab Tafsir Al-Khawathir (PDF Drive - 25 Jilid) - Mutawalli Sya'rawi

7 Des 2023, 12:50 WIB Ter-Updated 2023-12-07T07:07:30Z
kitab tafsir mutawaali syarawi al-khawatir pdf
Tafsir As-Sya'rawi PDF. Foto: dutaislam.com.


Dutaislam.com - Salah satu kitab tafsir yang memiliki keunikan tersendiri adalah "Tafsir al-Khawathir" karya Syaikh Muhammad Mutawalli asy-Sya'rawi, seorang ulama besar asal Mesir yang hidup pada abad ke-20. Kitab tafsir ini mencapai popularitas yang tinggi di dunia Islam karena beberapa faktor keunikan yang dimilikinya.


Pertama-tama, keunikan Tafsir Mutawalli As-Sya'rawi terletak pada pendekatan dan gaya bahasa penjelasannya. Syaikh Mutawalli As-Sya'rawi dikenal dengan bahasa yang mudah dipahami dan tidak terlalu kaku, sehingga mampu menjangkau berbagai lapisan masyarakat. Penjelasannya yang lugas dan sederhana membuat pembaca, terutama yang awam, dapat dengan mudah memahami pesan-pesan Al-Quran yang disampaikan.


Selain itu, keunikan lainnya terletak pada pendekatan interdisipliner yang digunakan oleh Syaikh Mutawalli As-Sya'rawi. Beliau tidak hanya mengandalkan ilmu tafsir tradisional, tetapi juga memasukkan wawasan dari ilmu-ilmu lain seperti ilmu psikologi, sosial, dan sejarah. Pendekatan ini memberikan dimensi baru dalam memahami ayat-ayat Al-Quran dengan merangkul konteks kekinian dan relevansi ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari.


Baca: Flashdisk Kitab Kuning PDF 32 GB


Tafsir Mutawalli As-Sya'rawi juga dikenal dengan kecenderungannya untuk memberikan penekanan pada nilai-nilai moral dan etika dalam Islam. Syaikh As-Sya'rawi berusaha mengaitkan ajaran Al-Quran dengan tuntutan moralitas yang harus dijunjung tinggi oleh umat Islam hingga saat ini. Tercermin dalam penjelasannya mengenai akhlak, keadilan, dan tanggung jawab sosial, yang membuat tafsir ini menjadi panduan moral bagi pembaca.


Sebagai seorang ulama yang aktif dalam mengajarkan tafsir, Syaikh Mutawalli As-Sya'rawi juga memasukkan pengalaman praktis dan realitas kehidupan sehari-hari dalam penjelasannya. Hal ini membuat Tafsir Mutawalli As-Sya'rawi menjadi lebih relevan dan dapat diaplikasikan dalam konteks kehidupan modern.


Terakhir, keunikan kitab tafsir ini terletak pada keberpihakan Syaikh As-Sya'rawi terhadap keadilan sosial dan kepedulian terhadap kaum miskin dan perempuan. Beliau sering kali menekankan pentingnya sikap keadilan, pemberdayaan, dan perhatian terhadap kaum lemah dalam masyarakat, sejalan dengan ajaran kemanusiaan Islam.


Baca: Flashdisk Ebook Kitab 32 GB


Dengan berbagai keunikan tersebut, Tafsir Mutawalli As-Sya'rawi tidak hanya menjadi sumber rujukan ilmu keislaman, tetapi juga menjadi inspirasi bagi umat Islam dalam mengaplikasikan ajaran agama dalam kehidupan sehari-hari.


Jika Anda ingin mendownloadnya langsung via Google Drive, silakan ke link yang disediakan redaksi Duta Islam, di bawah ini: 


  1. Tafsir As-Sya'rawi Jilid 01
  2. Tafsir As-Sya'rawi Jilid 02
  3. Tafsir As-Sya'rawi Jilid 03
  4. Tafsir As-Sya'rawi Jilid 04
  5. Tafsir As-Sya'rawi Jilid 05
  6. Tafsir As-Sya'rawi Jilid 06
  7. Tafsir As-Sya'rawi Jilid 07
  8. Tafsir As-Sya'rawi Jilid 08
  9. Tafsir As-Sya'rawi Jilid 09
  10. Tafsir As-Sya'rawi Jilid 10
  11. Tafsir As-Sya'rawi Jilid 11
  12. Tafsir As-Sya'rawi Jilid 12
  13. Tafsir As-Sya'rawi Jilid 13
  14. Tafsir As-Sya'rawi Jilid 14
  15. Tafsir As-Sya'rawi Jilid 15
  16. Tafsir As-Sya'rawi Jilid 16
  17. Tafsir As-Sya'rawi Jilid 17
  18. Tafsir As-Sya'rawi Jilid 18
  19. Tafsir As-Sya'rawi Jilid 19
  20. Tafsir As-Sya'rawi Jilid 20


Terimakasih. Semoga bermanfaat. [dutaislam.com/ab]


Iklan