Kitab Risalah Laduniyah Al-Ghazali (PDF): Keterhubungan Dengan Ilahi
Cari Berita

Advertisement

Kitab Risalah Laduniyah Al-Ghazali (PDF): Keterhubungan Dengan Ilahi

Senin, 04 Desember 2023
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
kitab risalah laduniyah karya imam ghazali pdf
Cover kitab Risalah Laduniyah Imam Ghazali. Foto: dutaislam.com.


Dutaislam.com - Kitab Risalah Laduniyah adalah sebuah karya berharga dari Imam Al-Ghazali yang menawarkan pintu gerbang menuju dimensi kebatinan dan keterhubungan yang erat dengan Ilahi. 


Dalam risalah ini, Al-Ghazali menguraikan pengalaman laduniyah, suatu bentuk pengenalan dan pengalaman langsung terhadap hakikat Tuhan. Resensi ini hanya akan mengeksplorasi esensi dan pesan yang terkandung dalam Risalah Laduniyah Al-Ghazali.


Baca: Sedia Flashdisk Kitab Kuning Makna Pesantren 32 GB


Risalah Laduniyah membuka tirai dunia gaib, mengajak pembaca menapak jalan ke dalam dimensi kebatinan. Al-Ghazali menyoroti perlunya melampaui batas akal dan meresapi realitas yang tak terjangkau oleh panca indera.


Laduniyah, menurut Al-Ghazali, adalah pengalaman langsung bersama Tuhan. Ia membahas langkah-langkah spiritual yang harus diambil untuk mencapainya, dari ketaatan terhadap syariat hingga pembaharuan batin melalui tazkiyat al-nafs (penyucian jiwa).


Al-Ghazali memaparkan tahapan dalam mencapai laduniyah, dimulai dari ketaatan terhadap perintah Tuhan, pelaksanaan ibadah dengan ikhlas, hingga mencapai maqam cinta dan penyerahan total kepada Sang Pencipta.


Risalah Laduniyah mencerminkan pengembangan konsep tasawuf Al-Ghazali dari karya-karya sebelumnya. Ia menyintesakan ajaran-ajaran sufistik dengan filosofi keislaman, menciptakan suatu landasan bagi pemahaman yang mendalam tentang hubungan manusia dengan Tuhan.


Meskipun ditulis berabad-abad yang lalu, Risalah Laduniyah tetap relevan dalam konteks modern. Ia menawarkan jalan menuju kedamaian batin dan pencerahan spiritual dalam era yang kian terhimpit oleh kesibukan dan kegelisahan.


Walaupun diterima dengan baik oleh kalangan yang mendalami tasawuf, risalah ini tidak lepas dari kritik. Beberapa kalangan skeptis menganggapnya sebagai pengalaman pribadi yang sulit diukur atau diuji kebenarannya.


Risalah Laduniyah Al-Ghazali bukan sekadar karya tasawuf biasa; ia adalah pemandu menuju dimensi kebatinan dan hubungan langsung dengan Ilahi. Melalui bahasa yang indah dan konsep-konsep mendalam, Al-Ghazali membawa pembaca dalam perjalanan spiritual yang mengubah pandangan hidup. Bila Anda ingin membaca atau mengunduhnya, silakan ikuti link Drive di bawah ini:



Terimakasih. Semoga bermanfaat. [dutaislam.com/ab]


Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB