Kitab Qurrotul Uyun (PDF Makna Pesantren)
Cari Berita

Advertisement

Kitab Qurrotul Uyun (PDF Makna Pesantren)

Jumat, 01 Desember 2023
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
kitab qurrotul uyun makna pesantren - pdf download
Cover Kitab Qurrotul Uyun Makna Pesantren. Foto: dutaislam.com.

Dutaislam.com
-  Kitab "Qurrotul Uyun" adalah sebuah karya penting dalam literatur Islam yang membahas masalah perkawinan dan kehidupan rumah tangga. Ditulis oleh Syekh Syaikh Abi Muhammad Maulana At-Tuhami, kitab ini merupakan kompilasi berbagai panduan dan nasehat mengenai kehidupan pernikahan dalam pandangan agama Islam.

Baca: Flashdisk 32 GB Isi Ribuan Kitab Kuning

Isi utama dari "Qurrotul Uyun" dapat dibagi menjadi beberapa bagian utama yang mencakup hukum-hukum perkawinan, etika dalam rumah tangga, serta nasihat dan panduan praktis bagi pasangan suami istri. 

Kitab ini memberikan banyak nasihat praktis bagi pasangan suami istri. Dari panduan menjalani kehidupan seksual yang Islami hingga cara-cara menjaga kehidupan ekonomi keluarga, penulis merinci berbagai hal yang dianggap penting untuk menciptakan kehidupan keluarga yang sejahtera dan bahagia.

"Qurrotul Uyun" tidak menghindari pembahasan mengenai kehidupan seksual dalam perkawinan. Penulis dengan bijaksana memberikan panduan etis dan syar'i tentang hak-hak dan kewajiban suami istri dalam hubungan intim. Hal ini dilakukan dengan merujuk pada ayat-ayat Al-Qur'an dan hadis-hadis Nabi Muhammad SAW.

Kali ini, kitab makna pesantren yang disajikan Duta Islam adalah kitab dengan identitas di bawah ini, lengkap dengan link download kitab kuning makna pesantren yang tersedia:

=====
JUDUL KITAB: Qurrotul Uyun Fin Nikah As-Syar'i
PENULIS: Syaikh Abi Muhammad Maulana At-Tuhami
PENERBIT: Ma'had Hidayatuth Thullab Pethuk Semen, Kediri
TEBAL: 66 halaman PDF
SPACE: 126 MB (Siapkan cukup kuota!)
LINK DOWNLOAD PDF: Kitab Qurrotul Uyun Makna Pesantren
=====

Isi Kitab Qurrotul Uyun (Makna Pesantren) antara lain adalah tentang hukum menikah, waktu-waktu terbaik harus bersama dengan istri, adab-adab dukhul kepada istri agar mendapatkan keturunan yang baik dan shalih-shalihah, dan waktu terlarang untuk melakukan nafaqah batin.

Salah satu aspek penting yang diangkat dalam kitab ini adalah pentingnya pendidikan agama dalam keluarga. Penulis menekankan bahwa memahami ajaran Islam dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari adalah kunci keberhasilan keluarga yang berbahagia.

"Qurrotul Uyun" tidak hanya membahas aspek hukum, tetapi juga mengupas etika dan adab dalam kehidupan rumah tangga. Penulis memberikan panduan tentang bagaimana menjaga keharmonisan dalam hubungan suami istri. Etika dalam berbicara, saling menghormati, dan cara menyelesaikan konflik diangkat sebagai bagian penting dari keberhasilan sebuah perkawinan.

Intinya, kitab ini tidak hanya berfungsi sebagai panduan hukum perkawinan dalam Islam, tetapi juga sebagai sumber inspirasi dan nasihat bagi pasangan suami istri. Dengan merangkum aspek-aspek hukum dan etika, serta memberikan panduan praktis, kitab ini menjadi pedoman komprehensif untuk membimbing umat Islam dalam membina kehidupan pernikahan yang Islami dan harmonis. [dutaislam.com/ab]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB