Bacaan Sholawat Sabiq Askandariyah dan Keutamaan Amalannya
Cari Berita

Advertisement

Bacaan Sholawat Sabiq Askandariyah dan Keutamaan Amalannya

Senin, 15 Mei 2023
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
teks sholawat sabiq askandariayah dan manfaatnya
Teks Sholawat Sabiq Askandariyah.


Dutaislam.com - Selain Sholawat Qobdloh Badawiyah Kubro, jenis sholawat lain yang memiliki khasiat besar bila diamalkan adalah Sholawat Sabiq, atau Sholawat Askandariyah. 


Berikut teks lengkap Sholawat Sabiq dimaksud:


(صلوات السَّابِق/الأَسْكَنْدريّة)

أَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ، اَلسَّابِقِ لِلـْخَلْقِ نُورُهُ، وَرَحْمَةً لِلْعَالَمِيْنَ ظُهُورُهُ، عَدَدَ مَنْ مَضَى مِنْ خَلْقِكَ وَمَنْ بَقِيَ، وَمَنْ سَعِدَ مِنْهُم وَمَنْ شَقِيَ، صَلَاةً تَسْتَغْرِقُ الْعَدَّ، وَتُحِيْطُ بِالْـحَدِّ، صَلَاةً لَا غَايَةَ لَهَا وَلَا إِنْتِهَاءَ، وَلَا أَمَدَ لَهَا وَلَا انْقِضَاءَ، صَلَاةً دَائِمَةً بِدَوَامِكَ، بَاقِيةً بِبَقَائِكَ، وَعَلَىٰ آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ تَسْلِيمًا مِثْلَ ذٰلِكَ


Baca Latin:

Allahumma Sholli ala Sayyidina Muhammad, As-Sabiq Lil Kholqi Nuruh, wa Rahmatan Lil Alamina Dhuhuruh, Adada man Madlo min Kholqika wa man Baqi, wa Man Sa'ida Minhum wa Man Syaqi, Sholatan Tastaghriqul Ad wa Tuhithu bil Had, Sholatan La Ghoyata Laha wa Lan Tiha'a wa La Amad Laha wa Langqidlo'a, Sholatan Da'imatan bi Dawamik, Baqiyatan bi Baqo'ik, wa Ala Alihi wa Sohbihi wa Sallim Tasliman Mitsla Dzalik. 


Artinya: 

"Ya Allah, limpahkanlah shalawat kepada Sayyidina Muhammad, yang cahayanya bagi makhluk telah mendahului, dan kemunculannya merupakan rahmat bagi alam; sebanyak jumlah makhluk-Mu yang lalu maupun yang akan datang, serta yang berbahagia di antara mereka maupun yang celaka, dengan shalawat yang menghabiskan segala hitungan dan meliputi segala batasan; dengan sholawat yang tidak akan habis, berakhir; dan selesai, serta dengan shalawat yang terus-menerus dengan ke-abadian-Mu, juga kepada keluarganya. Limpahkanlah pula kesejahteraan yang banyak seperti itu". 


Keutamaan Sholawat Sabiq Askandariyah

  1. Imam As-Sakhawi menuturkan, para syaikh yang ditemuinya menyatakan bahwa membaca Sholawat Sabiq Askandariyah ini sekali pahalnya setara dengan 10.000 kali membaca sholawat lain. 
  2. Imam Junaid juga berkata, barang siapa sanggup istiqamah membaca Sholawat Sabiq Askandariyah 10 kali setiap pagi dan sore, dia akan mendapatkan Ridla besar dari Allah Swt, aman dari kutukan-Nya, rahmat berulang turun untuknya, dijaga dari marabahaya mengancam dan segala urusannya dimudahkan oleh Allah Swt. 
  3. Pada saat darurat, Sholawat Sabiq Askandariyah bisa dibaca sebanyak-banyaknya. Minimal dibaca tiga kali lalu ditiupkan ke telapak tangan, maka, insyaAllah terlindungi dari bahaya di hadapan mata yang mengancam. 


Demikian beberapa manfaat dan keutamaan membaca Sholawat Sabiq Askandariyah. [dutaislam.com/ab]


Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB