Bacaan Sholawat Nur Bihaqqin Nur Habib Ali Al-Habsyi
Cari Berita

Advertisement

Bacaan Sholawat Nur Bihaqqin Nur Habib Ali Al-Habsyi

Senin, 15 Mei 2023
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
teks sholawat nur bihaqqin nur habib ali habsyi
Teks Sholawat Nur Bihaqqin Nur/Tumiddu Jismi.


Dutaislam.com - Salah satu teks sholawat yang dikisahkan memiliki keutamaan bisa mendekatkan pembacanya kepada Rasulullah Saw. adalah teks sholawat yang ditulis oleh Habib Ali bin Muhammad Al-Habsyi, penulis Kitab Maulid Simtud Duror


Sholawat itu dinamai sebagai Sholawat Nur Bihaqqin Nur atau Sholawat Tumiddu Jismi. Berikut ini teks nya, yang didapatkan audionya oleh Duta Islam dari Habib Alwi Alwi, cucu pengarang Simtud Duror, dengan penyesuaian teks yang beredar di banyak blog. 


(صلوات نُوْر بِحَقِّ النُّوْر)

أَللّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلَىٰ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ، صَلَاةً تُمِدُّ بِهَا جِسْمِيْ مِنْ جِسْمِهِ، وَقَلْبِيْ مِنْ قَلْبِهِ، وَرُوْحِيْ مِنْ رُوْحِهِ، وَسِرِّيْ مِنْ سِرِّهِ، وَعِلْمِيْ مِنْ عِلْمِهِ، وَعَـمَلِيْ مِنْ عَمَلِهِ، وَخُلُقِيْ مِنْ خُلُقِهِ، وَوِجْهَتِيْ مِنْ وِجْهَتِهِ، وَنِيَّتِيْ مِنْ نِيَّتِهِ، وَقَصْدِيْ مِنْ قَصْدِهِ. وَتَعُوْدُ بَرَكَاتُهَا عَلَيَّ وَعَلَىٰ أَوْلَادِيْ وَعَلَىٰ أَهْلِيْ وَعَلَىٰ أَصْحَابِيْ وَعَلَىٰ أَهْلِ عَصْرِيْ. يَا نُوْرُ يَانُوْرُ يَانُوْرُ، إِجْعَلْنِيْ نُوْراً بِحَقِّ النُّوْرِ


Baca Latin:

Allahumma, Shalli wa Sallim ala Sayyidina Muhammadin, Sholatan Tumiddu biha Jismi min Jismih, wa Qolbi min Qolbih, wa Ruhi min Ruhih, wa Sirri min Sirrih, wa Ilmi min Ilmih, wa Amali min Amalih, wa Khuluqi min Khuluqih, wa Wijhati min Wijhatih, wa Niyyati min Niyyatih, wa Qosdhi min Qosdih, wa Ta'udu Barokatuha Alayya wa Ala Auladi wa Ala Ahli wa Ala Ashabi wa Ala Ahli Ashri. Ya Nur Ya Nur Ya Nur, Ij'alni Nuron Bihaqqin Nur. 



Artinya:

"Ya Allah, limpahkan rahmat dan salam kedamaian atas junjungan kami Nabi Muhammad, yang melaluinya tubuhku mendapatkan bantuan dari tubuhnya, hatiku dari hatinya, jiwaku dari jiwanya, rahasiaku dari rahasianya, ilmuku dari ilmunya, perbuatanku dari perbuatannya, akhlakku dari akhlaknya, niatku dari niatnya, tumpuan hatiku dari tumpuan hatinya, niatku dari niatnya, rujuankan dari tujuannya. Semoga saya memperoleh berkah dari doa-doa ini, bersama dengan anak-anak saya, keluarga saya, teman-teman saya dan orang-orang di zaman saya. Wahai Cahaya, Wahai Cahaya, Wahai Cahaya, jadikanlah aku cahaya dengan dasar cahaya".



Dikisahkan, siapa saja yang melanggengkan wirid Sholawat di atas, insyaAllah akan mudah ditemui Rasulullah Saw. Sholawat itu layak dibaca saat berziarah ke Rasulullah Saw. di Madinah. Utamanya saat haji. 


Semoga bermanafaat. [dutaislam.com/ab]


Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB