Teks Sholawat Bariyyah (Agar Tidak Mudah Lupa)
Cari Berita

Advertisement

Teks Sholawat Bariyyah (Agar Tidak Mudah Lupa)

Minggu, 19 Februari 2023
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
teks sholawat bariyyah beserta artinya
Teks Sholawat Bariyyah.


Dutaislam.com - Sholawat Bariyyah, yang artinya manusia memiliki banyak keistimewaan. Antara lain:


  1. Jika dibaca 10 kali di malam Jum'at, Allah Swt. akan mencatatnya dengan seratus juta kebaikan, satu juta keburukan dihapus dan diangkat dengan 100 juta derajat.
  2. Pada hari kiamat, Nabi Ibrahim as. akan memintakan ampunan kepadanya. 


Agar mudah menghapal pelajaran, Sholawat Bariyyah sangat bermanfaat dibaca. Utamanya untuk para santri, siswa dan mahasiswa. Syaratnya, belajar harus tetap istiqamah. 


Berikut ini teks Sholawat Bariyyah yang dimaksudkan: 


أَللّٰهُمَّ يَا دَائِمَ الْفَضْلِ عَلَى الْـبَرِيَّةِ، يَابَاسِطَ الْيَدَيْنِ بِالْعَطِيَّةِ، يَاصَاحِبَ الْمَوَاهِبِ السَّنِيَّةِ، صَلِّ عَلَى سَـيِّدِنَا مُحَمَّدٍ خَيْرِ الْوَرٰى سَجِيَّةٍ، وَاغْفِرْ لِيْ يَا ذَا الْعُلٰى فِيْ هٰذِهِ الْعَشِيَّةِ. 


Baca Latin:

Allahumma ya da'imal fadli 'alal bariyyah. Ya basithal yadaini bil'athiyyah. Ya shaahibal mawahibis-saniyyah. Sholli 'ala Sayyidina Muhammadin khoiril wara sajiyyah. Wagh-fir li ya dzal 'ulaa fii hadzihil 'asyiyyah.


Artinya:

Ya Allah, wahai Dzat yang sentosa anugerahnya kepada makhluk. Wahai Dzat yang membentangkan kedua tangan dengan penuh pemberian. Wahai Dzat yang memiliki banyak pemberihan luhur. Limpahkanlah rahmat dan salam kepada junjungan kami Nabi Muhammad Saw, sebaik-baiknya manusia yang berbudi bakti. Dan ampunilah aku, wahai Dzat yang mempunyai keluhuran, di malam ini.


Baca: Teks Sholawat Wafaq Beserta Terjemah, Latin dan Videonya


Demikian manfaat Sholawat Bariyyah, yang disajikan Duta Islam lengkap beserta terjemah dan teks latinnya. Semoga bermanfaat. [dutaislam.com/ab]


Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB