Sholawat Nurul Fahmi (Pembuka Ilmu Pengetahuan)
Cari Berita

Advertisement

Sholawat Nurul Fahmi (Pembuka Ilmu Pengetahuan)

Senin, 20 Februari 2023
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
sholawat pembuka ilmu pengetahuan nurul fahmi
Teks Arab Sholawat Nurul Fahmi Pembuka Ilmu Pengetahuan.


Dutaislam.com - Sholawat Ilmu atau Sholawat Nurul Fahmi ini adalah sholawat yang berisi doa wasilah kepada Rasulullah Saw. agar kita dimudahkan memperoleh kecerdasan ilmu. 


Berikut teks lengkap Sholawat Pembuka Ilmu atau Nurul Fahm, yang sangat baik diamalkan sebagai wirid harian para pelajar, santri, mahasiswa, bahkan ustadz yang biasa ngaji kitab kuning rutin di banyak lokasi:


(صلوات نور الفهم)

أَللّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلَىٰ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ، صَلَاةً تُخْرِجُنِيْ بـِهَا مِنْ ظُلُـمَاتِ الْوَهْمِ، وَتُكْرِمُنِيْ بِنُوْرِ الْفَهْمِ، وَتُوَضِّحُ لِيْ مَا أُشْكِلَ حَتَّىٰ يُفْهَمَ، إِنَّكَ أَعْلَمُ، وَلَا أَعْلَمُ وَأَنْتَ عَلَّامُ الْغُيُوْبِ.  


Baca Latin:

Allahumma sholli wa sallim 'alaa sayyidina Muhammadin, sholatan tukhrijuni biha min dzulumatil wahmi, wa tukrimuni binuuril fahmi, wa tuwadl-dlihu li ma usykila hattaa yufhama, innaka ta'lamu, wa la a'lam, wa anta allamul ghuyub.


Baca: Sholawat Muabbad Ismul A'dhom Qulhu Ghaib dan Manfaatnya


Artinya:

"Ya Allah, limpahkanlah rahmat dan salam kepada junjungan kita Nabi Muhammad, yang dengan sholawat itu, Engkau keluarkan aku dari kegelapan ragu-ragu dan berikanlah aku cahaya kebenaran dan kurniakan kejelasan kepadaku atas segala hal yang aku merasa sukar (paham), sampai dapat dipahami. Sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui, sedang aku tidak mengetahui, dan Engkau Maha Mengetahui segala yang gaib".


Semoga bermanfaat. Utamanya kepada santri dan semua, Anda, yang terus belajar ilmu agama dan lainnya. Harapannya, dengan membaca sholawat pembuka ilmu ini, kita dijauhkan Allah Swt. dari paham yang keliru menurut irodah asalnya. Amin. [dutaislam.com/ab]


Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB