Teks Sholawat Roufur Rohim dan Manfaatnya
Cari Berita

Advertisement

Teks Sholawat Roufur Rohim dan Manfaatnya

Kamis, 20 Oktober 2022
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
teks sholawat roufur rohim lengkap
Teks Sholawat Rouf Rohim.


Dutaislam.com - Dalam kitab Syarah Shalawat Dardiriyah berjudul Al-Asrorur Robbaniyyah karya Al-Arif billah Ahmad As-Showi, shalat Rouf Rohim ini dimasukkan dalam barisan sholawat tsutaliyyat atau sholawat yang dibaca minimal tiga kali. 


Syaikh Showi menyebut, teks sholawat ini sangat indah dan maknanya penuh berkah. Ada yang menyebut, orang yang mengamalkan shalawat Ro'uf Rohim (dua nama di antara ratusan nama Rasulullah Saw. seperti dalam Surat At-Taubah: 128), ia akan mendapatkan kewibaan dari Allah di hadapan orang lain. 


Baca: Teks Sholawat Bahrul Haqa'iq Syaikh Abdus Salam Basyisy


Berikut teks Sholawat Rouf Rohim selengkapnya:


[الرؤوف الرحيم]

 اَللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدِ الرَّؤُوْفِ الرَّحِيمِ، ذِي الْـخُلُقِ الْعَظِيمِ، وَعَلَى آلِهِ وَأَصْحَابِهِ وَأَزْوَاجِهِ فِي كُلِّ لَحْظَةٍ عَدَدَ كُلِّ حَادِثٍ وَقَدِيمٍ (3 مرات)


Latin:

Allaahumma shalli wa sallim wa baarik ‘alaa sayyidinaa Muhammadir Rou'fr Rahim, dzil Khuluqil ‘Adziim, wa ‘alaa aalihi wa ashhaabihi wa azwaajihi fi kulli lahdzatin ‘adada kulli haaditsin wa qadim.


Artinya:

Ya Allah, berilah shalawat, berilah salam, dan berkahilah junjungan kami Sayyidina Muhammad yang begitu welas dan begitu penyayang, yang memiliki akhlak yang agung dan juga bershalawatlah, bersalamlah dan berkahilah keluarga beliau, para sahabat beliau, para istri beliau, dalam setiap kedipan mata sebanyak hitungan segala yang baru terjadi dan yang sudah terjadi.” 


Bila Anda ingin mengamalkan shalawat lainnya, silakan kunjungi teks shalawat Nabi yang ada di Sholawat Ijazah Mimpi Bertemu Rasulullah dari Guru Sekumpul. [dutaislam.com/ab]


Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB