Membaca Sholawat Badawi Kubro 100 Kali
Cari Berita

Advertisement

Membaca Sholawat Badawi Kubro 100 Kali

Kamis, 20 Oktober 2022
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
teks sholawat badawi kubro dan manfaatnya
Teks sholawat Badawi Kubro dan manfaatnya.


Dutaislam.com - Sholawat Badawi adalah teks sholawat untuk Rasulullah Saw. yang dikarang oleh wali qutub terkenal bernama Sayyid Ahmad Badawi, kelahiran Maroko. Beliau digelari al-mulatstsam (yang menutup muka) karena tidak menikah meski banyak perempuan yang ingin dipinang sayyid berwajah tampan itu. 


Digelari Al-Badawi sebab sehari-hari beliau mengenakan pakaian orang Arab sahara yang dikenal dengan sebutan Baduwi. Digelari pula dengan As-Suyuthi karena beliau tinggal di atas bangunan sebuah rumah untuk menjauh dari segala hal kecuali hanya kepada Allah Swt. 


Syaikh Badawi memiliki tasbih unik sepanjang 10 meteran berisi 1000 biji. Tasbih itu beliau gunakan sebagai ganti jabat tangan orang-orang yang datang kepadanya karena beliau tidak ingin bertemu dengan siapapun. Baca: Sholawat Ustmaniyyah, Wirid Mudah Menghapal Al-Qur'an.


Beliau ikut berperang di Mansourah kala Perancis datang menyerang. Bersamanya, ada Syaikh Hasan Syadzili, Syaikh Daqiqil Ied dan Syaikh Izzuddin bin Absus Salam. Berikut ini adalah teks sholawat yang dikarang oleh waliyullah yang pernah mendapatkan susana spiritual bernama al-qabdlu itu. 


[البدوية الكبرى]

اللّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَىٰ سَيِّدِنَا وَمَوْلٰاَنَا مُحَمَّدٍ شَجَرَةِ اْلأَصْلِ النُّوْرَانِيَّةِ، وَلَمْحَةِ اْلقَبْضَةِ الرَّحْمَانِيَّةِ، وَأَفْضَلِ الْـخَلِيْقَةِ اْلإِنْسَانِيَّةِ، وَأَشْرَقِ الصُّوْرَةِ الْـجِسْمَانِيَّةِ، وَمَعْدِنِ اْلأَسْرَارِ الرَّبَّانِيَّةِ، وَخَزَائِنِ اْلعُلُوْمِ اْلإِصْطِفَائِيَّةِ، صَاحِبِ اْلقَبْضَةِ اْلأَصْلِيَّةِ وَالْبَهْجَةِ السَّنِيَّةِ، وَالرُّتْبَةِ اْلعَلِيَّةِ. مَنِ انْدَرَجَتِ النَّبِيُّوْنَ تَحْتَ لِوَائِهِ، فَهُمْ مِنْهُ وَ إِلَيْهِ. وَصَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَيْهِ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ عَدَدَ مَاخَلَقْتَ وَرَزَقْتَ وَأَمَتَّ وَأَحْيَيْتَ إِلَى يَوْمٍ تَبْعَثُ مَنْ أَفْنَيْتَ،  وَسَلِّمْ  تَسْلِيْمًا كَـثِيْرًا، وَ اْلحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ اْلعَالَمِيْنَ


Tentang manfaat, Syaikh Showi dalam kitab Asrorur Robbaniyyah menyebutkan: siapa saja yang membaca Sholawat Badawiyah Al-Kubro sebanyak 100 kali, ia sama dengan membaca Kitab Sholawat Dalail Khoirot hingga 33 kali. 


Ada sholawat lain yang mirip dengan Sholawat Badawi Kubro. Namanya sholawat Kanzul Khofi. Bacalah dan amalkan. Ini linknya: Teks Sholawat Kanzul Khofi (Baca Sekali Seperti Dalail Khoirot 3 Kali). [dutaislam.com/ab]


Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB