Iklan

Iklan

,

Iklan

Taqrirot Alfiyah Ibnu Malik PDF (Makna Pesantren) - Download

18 Jan 2022, 14:12 WIB Ter-Updated 2023-12-01T03:12:58Z
download alfiyah ibnu malik pdf makna
Cover Taqrirot Alfiyah Ibnu Malik. Foto: dutaislam.com.


Dutaislam.com - Kitab Nahwu yang terbukti melahirkan banyak ulama kaliber dunia sejak zaman dulu adalah Alfiyah yang dikarang oleh Ibnu Malik, dengan nama lengkap: Abu Abdullah Jamaluddin Muhammad bin Abdullah bin Malik As-Syafi'i (w. 672 H). 


Taqrirat Alfiyah Ibnu Malik ini salah satu kitab catatan kaki atas nadham Alfiyah Nahwu dari Imam Ibnu Malik. Membacanya, seolah kita dimudahkan untuk memahami kata per kata dalam bait yang penuh makna, baik lahiriyah maupun bathiniyah. 


Karena sifatnya hanya taqrirat, wajar bila yang dibahas dalam kitab ini adalah bentuk narasi ulang secara singkat dari nadham yang diberi catatan kaki. 


=====

JUDUL KITAB: Taqrirat Alfiyah Ibnu Malik

PENULIS: Ibnu Malik

PENERBIT: -

TAHUN: -

TEBAL: 228 halaman

SPACE: 119 MB

LINK DOWNLOAD PDF: Taqrirat Alfiyah Ibnu Malik (Makna Pesantren)

=====


Selain Alfiyah, Anda juga bisa mendownload kitab nahwu lainnya seperti: Syarah Mukhtashor Jiddan karya Syaikh Zaini Dahlan, yang juga bermakna ala pesantren. 


Silakan download Taqrirot Alfiyah Ibnu Malik Makna Pesantren via link yang sudah kami sediakan di atas. Link download kitab makna pesantren lainnya, bisa anda baca di postingan berjudul: Link Download PDF Kumpulan Kitab Kuning Makna Pesantren


Semoga bermanfaat! [dutaislam.com/ab


Iklan