Download PDF Kitab Al-Mar'ah fil Qur'an (Perempuan dalam Al-Qur'an) - As-Sya'rawi
Cari Berita

Advertisement

Download PDF Kitab Al-Mar'ah fil Qur'an (Perempuan dalam Al-Qur'an) - As-Sya'rawi

Jumat, 07 Januari 2022
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
perempuan dalam alquran pdf syarawi
Cover Al-Mar'ah fil Qur'an PDF. Foto: dutaislam.com.


Dutaislam.com - Selain Tafsir Khawatir, beberapa karya Syaikh Muhammad Mutawalli As-Syarawi yang cukup menarik adalah Kitab Al-Mar'ah fil Qur'an. Menurut penulis, jauh sebelum peradaban Barat memonopoli dunia, Islam sudah menempatkan perempuan dalam porsi yang adil. 


Di kala peradaban lain masih menganggap perempuan tidak memiliki hak kekayaan dan mereka distatuskan tidak merdeka karena harus hidup di bawah wali (penguasa) keluarga laki-laki, Islam menempatkan peran perempuan sebagai at-takamul (penyempurna) bagi laki-laki. Demikian sebaliknya. 


Baca: Flashdisk Kitab Kuning PDF 16 GB


Karena itulah, peran domestik perempuan terhadap keluarga tidak bisa dilepaskan dari tangan kasih perempuan, ibu atau istri. Sebaliknya, laki-laki bertanggungjawab atas kehidupan rumah tangga yang dia bangun, baik istri maupun anak. 


Keluarga menjadi hancur sebab perempuan tidak qana'ah atas tugasnya, sementara laki-laki menuntut perempuan harus berbagi tugas yang sama dengan dirinya. Anak yang harusnya mendapatkan kasih sayang orangrtua pun akhirnya merasa tidak diperhatikan. Demikian tulis Syaikh Sya'rawi.  


=====

JUDUL KITAB: Al-Isra' wal Mi'raj

PENULIS: Syaikh Muhammad Mutawalli As-Sya'rawi

PENERBIT: Maktabah As-Sya'rawi

TAHUN: -

TEBAL: 140 halaman

SPACE: 2.87 MB

LINK DOWNLOAD PDF: Kitab Al-Mar'ah fil Qur'an Mutawalli

=====


Syaikh Sya'rawi juga mengkritik hipotesa lama dunia kesehatan modern yang pernah menyimpulkan asi tidak lebih baik daripada susu sapi pabrik. Meski akhirnya direvisi, kesimpulan itu sungguh sangat keliru karena memang tidak berangkat dari iman kepada Al-Qur'an, yang sudah menyebutkan pentingnya asi sejak 14 abad lebih. 


Baca: Flashdisk Ebook Terjemah Kitab 32 GB


Silakan download kitab Al'Mar'ah fil Qur'an melalui link yang tersedia di atas. Bila ingin mendownload karya lain dari Syaikh Muhammad Mutawalli As-Sya'rawi, Anda bisa mengunjungi link: Download PDF Kumpulan Kitab Karya Syaikh Mutawalli As-Sya'rawi. [dutaislam.com/ab]


Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB