Layani Masyarakat, Pemdes Ngabul Sinergi dengan LazisNU Setempat
Cari Berita

Advertisement

Layani Masyarakat, Pemdes Ngabul Sinergi dengan LazisNU Setempat

Duta Islam #01
Minggu, 05 September 2021
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
sinergi pemdes ngabul dengan lazis NU
Puluhan orang menghadiri launching mobil layanan umat Pemdes Ngabul dan LazisNU Ngabul, Ahad pagi (27 Muharram 1443 H/5 September 2021). Foto: dutaislam.com.


Dutaislam.com - Bekerjasama dengan Pemdes Ngabul, LazisNU Ranting Ngabul menggelar acara "Launching Mobil Layanan Umat NU CARE-LAZISNU dan Mobil Pelayanan Pemerintah Desa Ngabul", yang bertempat di Pendopo Desa Ngabul, Ahad Wage, 27 Muharram 1443 H (05/09/2021), pagi.


Jajaran pejabat desa dan kecamatan turut hadir dalam acara tersebut. Dalam sambutannya, Nuril Huda Abdillah, Camat Tahunan, mengungkapkan harapannya agar sinergi seperti dilakukan Pemdes Ngabul dan LazisNU ini ditiru oleh desa-desa lain di wilayah Kecamatan Tahunan. 


Baca: Semangat NU Ngabul Luar Biasa Melayani Umat


"Saya apresiasi kegiatan launching ini, Lazisnu dapat berkolaborasi dengan pemerintah desa Ngabul untuk melayani masyarakat. Saya harap sinergitas tersebut bisa ditiru di desa lain," terang Nuril Huda. 


Meski Jepara saat ini PPKM sudah turun level 2, lanjut dia, masyarakat jangan lengah dan tetap menjaga protokol kesehatan agar tidak naik lagi.


Ucapan terimaksih juga disampaikan oleh Ketua NU Ngabul, Kiai Nur Halim Al-Hafidz, atas dukungan Pemdes terhadap program pelayanan masyarakat LazisNU di Ngabul dan dukungan penuh pihak Kecamatan, Polsek serta pihak Koramil di wilayah Tahunan. 


"Semoga bisa saling bersinergi, saling asih dan asuh untuk Ngabul yang sejahtera," harap Kiai Nur Halim kepada semua. Baca: NU Ngabul Berharap Lebih Bisa Ngrumati Umat


Kepala Desa Ngabul, Sholehan, SE., menyambut baik upaya NU Ngabul di wilayah administratif pemerintahannya. Baca: Kiai Hayatun: NU Jangan Jadi Penonton, Tapi Penentu.


"Saya mewakili seluruh pemerintah desa Ngabul mengucapkan terimakasih kepada NU Ngabul, dan akan selalu mendukung agar terciptanya sinergitas untuk warga Ngabul yang lebih maju," jelasnya.  


Usai seremonial acara launching di pendopo, mobil layanan desa dan ambulan LazisNU Ngabul dikenalkan kepada seluruh warga desa Ngabul dengan cara diarak. Selain itu, penyerahan puluhan kotak koin Peduli NU oleh Pemdes dan LazisNU kepada pedagang di Pasar Ngabul, juga digelar. 


penyerahan koin peduli nu ngabul di pasar
Ketua LazisNU Ngabul, Masykuri (baju putih) menyerahkan kotak koin peduli NU kepada para pedagang di Pasar Ngabul, Ahad (05/09/2021) pagi. Foto: dutaislam.com.


Di tempat lain, dari pagi hingga siang, di Gedung NU Ngabul juga terselenggara pengobatan gratis LazisNU hasil kerjasama dengan Essa Medica Care. Jumlah pasien mencapai 68 orang.[dutaislam.com/mans]


Jual Kitab Kuning Pethuk

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB