Zainul Wadud Syarah Kitab Shorof Nadham Maqshud PDF
Cari Berita

Advertisement

Zainul Wadud Syarah Kitab Shorof Nadham Maqshud PDF

Selasa, 08 Juni 2021
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
download syarah nadham maqshud pdf
Syarah Nadham Maqshud PDF.


Dutaislam.com - Zainul Wadud adalah syarah Kitab Ilmu Shorof -populer disebut sebagai Kitab Nadham Maqshud-, yang ditulis oleh penulis asli Indonesia, namanya Muhammad Nafis bin Muhammad Fathur Rohman, mahasiswa Al-Azhar yang juga alumni Pondok Pesantren Al-Anwar, Sarang, Rembang. 


Dengan tebal 130 halaman PDF, Zainul Wadud relatif mudah dipahami bahasanya mengingat penulisnya warga Indonesia. Penulisnya sendiri menyatakan, penyusunan syarah Nadham Maqsud karangannya ini mengambil referensi dari Kitab Hillul Ma'qud karangan Syaikh Illis Al-Azhari. 


Baca: Flashdisk Isi Kitab Kuning Ribuan Judul


Pada dasarnya, Shorof adalah ilmu yang darinya kita akan mengetahui perubahan bentuk kalimat Bahasa Arab. Apakah sebuah kalimat mendapatkan imbuhan, dan berasal dari akar kata asli apa, Shorof menjawabnya dengan kaidah yang sudah mapan. (hlm: 17). 


Tanpa Ilmu Shorof, penekun Bahasa Arab tidak akan mudah mengetahui makna yang dimaksudkan oleh sebuah lafadl. Maka, ilmu ini termasuk cabang fan ilmu yang mutlak harus dikuasai oleh seorang ustadz atau kiai yang biasa berdakwah mengutip Al-Qur'an atau hadits-hadits dari Rasulullah Saw. 


=====

JUDUL KITAB: Zainul Wadud Syarah Nadham Maqshud

PENULIS: Muhammad Nafis bin Muhammad Fathur Rohman

PENERBIT: -

TEBAL: 130 halaman

SPACE: 2,66 MB

LINK DOWNLOAD PDF: Zainul Wadud Syarah Nadham Maqsud 

=====


Dengan syarahnya ini, penulis cukup mudah menjelaskan maksud dari Nadham Maqsud karangan Syaikh Ahmad bin Abdurrahman At-Thahtawi tersebut. Bila ingin membacanya lebih dalam, silakan download Zainul Wadud PDF via link yang sudah tersedia di tengah postingan ini. [dutaislam.com/ab]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB