Ratib Syahir dari Habib Abdullah Al-Haddad
Cari Berita

Advertisement

Ratib Syahir dari Habib Abdullah Al-Haddad

Duta Islam #01
Jumat, 09 April 2021
Download Ngaji Gus Baha

Kitab Pegon Tambihun Nahdliyyin
teks ratib syahir habib abdullah al-haddad
Ratib Syahir Haddad.


Dutaislam.com - Disebut sebagai Ratib As-Syahir (الشهير) karena urutan wirid yang disusun oleh Habib Abdullah Al-Haddad ini sangat populer di kalangan umat Islam hingga saat ini. 


Sejarah disusunnya Ratib Syahir ini dimulai dari datangnya murid Habib Abdullah Al-Haddad, Amir (Bani Sa'ad) yang meminta supaya dibuatkan urutan wirid untuk mencegah serangan kelompok aliran sesat di Yaman saat itu, yakni tahun 1071 H.


Baca: Flashdisk Isi Ribuan Kitab Kuning PDF 


Setelah mendapatkan ijin dan ijazah, wirid ratib susunan kalimah thayyibah dari Habib Abdullah ini kemudian dibaca secara berjama'ah di di Kota Syibam. Alhamdulillah, kawasan yang dibacakan wirid ratib ini diselamatkan Allah Swt. dari bahaya aliran sesat.


Sebelum membaca ratib ini, Anda diharuskan untuk membaca Surat Al-Fatihah, ayat Kursi dan Amanar Rasulu (sampai akhir ayat). Berikut ini teks ratib Syahir atau Ratib Al-Haddad yang terkenal itu. 


ratib al-haddad teks arab dan latin - syahir

tidak ada kesesatan dalam ratib al-haddad

macam-macam rotib salah satunya adalah rotib syahir

rotib syahir adalah nama lain dari rotib al-haddad


Bila Anda ingin membaca ratib Syahir bersama doa harian lainnya, dilakan download e-booknya di postingan berjudul: Dzikir Harian Habib Abdullah bin Alwi Al-Haddad. [dutaislam.com/ab]


Jual Kitab Kuning Pethuk

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB