Download Kitab At-Targhib wat Tarhib PDF Makna Pesantren
Cari Berita

Advertisement

Download Kitab At-Targhib wat Tarhib PDF Makna Pesantren

Senin, 12 April 2021
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
pdf targhib wa tarhib makna pesantren jawa
Targhib wa Tarhib Makna Pesantren.

Dutaislam.com - Targhib wa tarhib adalah kitab khusus fiqih dasar yang disusun oleh Syaikh Husain dari Jeddah, dan beberapa syaikh pengajar di Makkah Mukarromah, Saudi Arabia. Kitabnya simpel, tapi padat isi. Jumlah halamannya hanya mencapai 128 halaman PDF. 


Kitab ini lain dari kitab matan induk Fiqih seperti Taqrib dan Safinatun Najah yang an sich membicarakan bab fiqih. Pasalnya, Targhib wat Tarhib menyertakan sumber-sumber rujukan fiqih dari Al-Qur'an maupun hadits. Jadi, kitab ini praktis sebagai kitab dasar fiqih dengan dalil. Bukan praksisnya. 


Baca: Flashdisk Kitab Kuning Ribuan Judul


Dalam Bab Thaharah misalnya, pengarang tidak menjelaskan makna bersuci secara khusus, tapi langsung mengutip Al-Qur'an dan hadits. Seperti contoh di bawah ini, yang diambil oleh Dutaislam.com dari halaman 6 Kitab At-Targhib wat Tarhib: 


Allah Swt. berfirman: 


لَا تَقُمْ فِيهِ أَبَدًا ۚ لَمَسْجِدٌ أُسِّسَ عَلَى التَّقْوَىٰ مِنْ أَوَّلِ يَوْمٍ أَحَقُّ أَنْ تَقُومَ فِيهِ ۚ فِيهِ رِجَالٌ يُحِبُّونَ أَنْ يَتَطَهَّرُوا ۚ وَاللَّهُ يُحِبُّ الْمُطَّهِّرِينَ


Artinya:

Janganlah kamu bersembahyang dalam mesjid itu selama-lamanya. Sesungguhnya mesjid yang didirikan atas dasar takwa (mesjid Quba), sejak hari pertama adalah lebih patut kamu sholat di dalamnya. Di dalamnya mesjid itu ada orang-orang yang ingin membersihkan diri. Dan sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bersih. (QS. At-Taubah: 108). 


Rasulullah Saw. bersabda: 


الطهور نصف الإيمان


Artinya: 

Bersuci adalah sebagian daripada iman. 


Baca: Toko Kitab Makna Pesantren 800 Judul Lebih


بني الدين على النظافة


Artinya:

Agama terbangun atas kebersihan. 


مفتاح الصلاة الطهور


Artinya:

Kunci shalat adalah thaharah. 


Untuk mendownloadnya, silakan klik link download yang tersedia di bawah ini: 


Link: Download PDF Kitab At-Targhib wat Tarhib PDF Makna Pesantren


Adapun kitab makna pesantren lainnya, bisa Anda baca dan download di postingan berjudul: Kumpulan Kitab Kuning Makna Pesantren. [dutaislam.com/ab]


Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB