PCNU Cianjur Tunjuk KH. Kamali Abdul Ghani Sebagai Rais Syuriyah
Cari Berita

Advertisement

PCNU Cianjur Tunjuk KH. Kamali Abdul Ghani Sebagai Rais Syuriyah

Jumat, 12 Maret 2021
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
rais syuriah pcnu cianjur kh kamali abdul ghani
Rais Syuriah PCNU Cianjur, KH. Kamali Abdul Ghani. Foto: istimewa.


Dutaislam.com - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Cianjur sepakat menunjuk KH. Kamali Abdul Ghani sebagai Rais Syuriyah masa khidmah 2018-2022, menggantikan KH. Abdul Qodir Rozy yang wafat Ahad (28/02/2021) pada usia 86 tahun. 


Penetapan berlangsung dalam rapat pleno terbatas yang diikuti perwakilan pengurus harian, lembaga dan banom di Pondok Pesantren Al-Ittihad Rawabango Karangtengah, Senin (08/03/2021). 


Baca: Hamdi Suyuthi Sebut NU Lasem Lepas dari PBNU, Ini Bantahan Ketua PCNU Lasem


KH Kamali Abdul Ghani merupakan pimpinan Pondok Pesantren Al-Ittihad Cianjur yang sebelumnya merupakan Wakil Rais Syuriyah PCNU Cianjur, Jawa Barat.


Menurut Ketua PCNU Cianjur KH. M. Choirul Anam MZD, rapat pleno penunjukan Rais Syuriyah ini sudah dipikirkan sejak adanya kekosongan rais syuriyah. 


KH Kamali Abdul Ghani, kata dia, merupakan sosok yang tepat, di samping sebelumnya KH Kamali Abdul Ghani menjabat sebagai Wakil Rais Syuriyah. Baca: Ketua PCNU Ngawi Ingatkan Nahdliyin Tidak Terpengaruh Opini Liar


"Pergantian antar waktu (PAW) ini sangat perlu dan saya merekomendasikan penunjukan beliau (KH Kamali Abdul Ghani) untuk menggantikan posisi kekosongan tersebut, dan disepakati bersama dalam rapat pleno tadi malam," ujarnya. 


"Setelah rapat ini, kita akan langsung mengajukan surat permohonan keputusan pergantian antar waktu sesuai peraturan organisasi," imbuhnya. [dutaislam.com/wan-ab]


Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB