Ngaji Pintar LBM dan JQH NU Cianjur
Cari Berita

Advertisement

Ngaji Pintar LBM dan JQH NU Cianjur

Jumat, 19 Maret 2021
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
lmb nu cianjur menggelar ngaji bersama jhq
Ngaji bersama LBM dan JHQ NU Kab. Cianjur, Jawa Barat, Kamis (18/03/2021). Foto: dutaislam.com.


Dutaislam.com - Lembaga Bahtsul Masa'il (LBM) merupakan forum yang memberikan fatwa hukum keagamaan kepada umat Islam. Sementara itu, Jami’yyatul Qurra wal-Huffadz (JQH) adalah Badan Otonom (Banom) NU yang mewadahi para qari-qari'ah dan hafidz-hafidzah serta para pecinta Al-Quran.


Tepat pada hari Kamis (18/03/2021), di sekretariat JQH NU Warujajar, Desa Solokpandan, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, LBM dan JQH NU mengadakan kegiatan ngaji pintar "Bahtsul Masa'il dan Semaan".


Baca: LBM NU Kabupaten Cianjur Rutin Gelar Bahtsul Masa'il


Kegiatan ini bertujuan memberi pencerahan fatwa keagamaan dan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pengajaran Al-Qur’an, terpeliharanya persatuan qurra' wal-huffadz Ahlussunah Waljamaa’ah Annahdliyyah serta mencetak kader kader penghafal Al Qur'an.


Ketua Lembaga Bahtsul Masa'il (LBM) Nahdlatul Ulama Kabupaten Cianjur, Ajengan Nanang Muhidin, yang juga pimpinan pondok pesantren Ibnu Umar Al-Islami Kecamatan Mande mengatakan, agar ngaji pintar ini lebih berkualitas ia hadirkan pemateri yang kompeten di bidangnya.


Sementara itu Ketua Jamiatul Qurra wal Huffadz (JQH) NU Cianjur Ajengan Deden Abdullah Sujai mengemukakan, agenda pertemuan ini adalah pembacaan Al-Quran yang dibaca secara bergantian dan disimak oleh peserta lainya.


Baca: Sarbumusi NU Cianjur Siap Rangkul Buruh Bergabung


Ditempat terpisah, Ketua Dewan Pembina LBM NU Kabupaten Cianjur Habib Husen yang juga Pimpinan Pondok Pesantren Aljufriah Ciharashas Cilaku sangat mengapresiasi kegiatan ini. 


Ia berharap, dengan adanya kegiatan ini, peserta mendapatkan pencerahan permasalahan keagamaan di masyarakat dan meningkatkan semangat belajar Al Qur'an. [dutaislam.com/ab-wan]


Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB