Makesta, Kawah Candradimuka IPNU-IPPNU Cilaku-Cianjur
Cari Berita

Advertisement

Makesta, Kawah Candradimuka IPNU-IPPNU Cilaku-Cianjur

Duta Islam #01
Senin, 22 Maret 2021
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
makesta adalah pintu masuk menjadi anggota ipnu
Makesta IPNU-IPPNU Cilaku-Cianjur, 20-21 Maret 2021. Foto: dutaislam.com.


Dutaislam.com - Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, telah selesai menggelar kegiatan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta).


Kegiatan yang digelar pada Sabtu-Ahad (20-21/03/2021) ini dihelat di Pondok Pesantren Tahfidz Al-Azami, yang diikuti oleh 43 peserta. Peserta berasal dari gabungan siswa-santri SMP, SMA, Pondok Pesantren Tahfidz Al-Azami Cilaku, SMP Al-Fatmah serta santri yang berasal dari Kecamatan Ciranjang.


Baca: Ai Rida: Kader IPPNU Cianjur Hendaknya Meneladani Rasul dalam Berwirausaha


Panitia Makesta mengusung tema "Membentuk Pelajar Muda yang Berjiwa Kebangsaan atas dasar Ahlusunnah Waljamaah An-Nahdliyyah". Kegiatan ini bertujuan sebagai sarana silaturrahim yang mengarah pada perubahan jiwa, sikap, mental serta menumbuhkan kesadaran tentang pentingnya suatu organisasi dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.


Muhammad Ridwan, Ketua PAC. IPNU Cilaku menyampaikan bahwa Makesta ini menjadi pintu masuk formal paling awal memasuki organisasi Nahdlatul Ulama (NU) untuk kalangan pelajar dan santri.


Hal yang sama diungkapkan Zahra Sifa Rosidin, Ketua PAC IPPNU Cilaku. Ia mengajak agar santri dan pelajar dapat memperkokoh Aqidah Ahlussunah wal Jama'ah An-Nahdliyyah hingga lahir pemimpin-pemimpin di berbagai bidang keahliannya.


Ade Sahrul, Ketua Pelaksana berharap para peserta Makesta IPNU-IPPNU bisa menjadi pelajar yang berjiwa intelektual dan nasiolanis serta religius berlandaskan paham Ahlussunah wal Jama'ah An-Nahdliyyah. Ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung kegiatan pelantikan baik secara moril maupun materil sehingga berjalan dengan baik dan lancar.


"Terima kasih kepada semua pihak yang turut serta menyukseskan makesta IPNU-IPPNU semoga apa yang kita lakukan dicatat oleh Allah SWT menjadi amal yang shaleh," ungkap Ade.


Baca: Gus Baha': Al-Qur'an Boleh Dipelajari Orientalis


Ustadz Wawan Rachmat Setiawan Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Cilaku berharap, input dari kegiatan ini para peserta mampu memahami dan menyebarkan paham Ahlussunah wal Jama'ah An-Nahdliyyah.


Kegiatan Makesta ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an, tahlil serta pembacaan Mars NU dan IPNU-IPPNU. Selain pelajar, makesta ini dihadiri juga oleh lembaga, banom dan MWC NU Kecamatan Cilaku Cianjur. [dutaislam.com/wan-ab]


Jual Kitab Kuning Pethuk

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB