Hizib Barqi: Doa Lumpuhkan Musuh
Cari Berita

Advertisement

Hizib Barqi: Doa Lumpuhkan Musuh

Duta Islam #01
Selasa, 16 Maret 2021
Download Ngaji Gus Baha

Kitab Pegon Tambihun Nahdliyyin
hizib barqi dan khasiatnya untuk melumpuhkan lawan
Teks Hizib Barqi. Foto: dutaislam.com.

Dutaislam.com - Hizib Barqi sangat masyhur di kalangan ahli hikmah. Hizib yang populer digunakan sebagai doa melumpuhkan musuh itu ditulis oleh Syaikh Ahmad bin Ali Albuni.


Dalam bahasa Indonesia, Barqi (البرقِ) artinya petir halilintar. Saking cepatnya efek meruntuhkan musuh, doa ini dijuluki sebagai Hizib Barqi. 


Meski berbentuk nadham dua baris yang mudah dihapal, kami tidak menyarankan Anda mengamalkannya tanpa harus bertemu dengan pembimbing yang Anda percaya. Bila hanya mengahaplanya saja, tidak masalah. 


Pasalnya, agar bermanfaat dan berdaya, Anda harus tirakat sesuai saran guru pembimbing untuk mengamalkan Hizib Barqi, seperti di bawah ini teksnya. Biasanya, pendahuluan Hizib Barqi dimulai dengan mengucapkan dua kalimat syahadat. 


Bacaan Hizib Barqi


نَرُدّ بك الأعداءَ من كلِّ وجهة ۞ وبالإسم نَرْميهم من البُعد بالشَّتَتْ

فأنتَ رجـــائي يا إلهي وسيّدي ۞ ففرِّق لَميمَ الجيش إنْ رام بِيْ غَلَتْ


Naruddu bikal a’daa-a minkulli wijhatin,

Wabil ismi narmihim minal bu'di bis syatat.

Fa anta raja'i ya ilahii wa sayyidi,

Fafarriq lamimal jaisyi in raama bi ghalat.


Artinya:

Dengan nama-mu kami menolak musuh-musuh dari segala arah. Dengan nama Allah kami melempari mereka dari jauh dengan keceraiberaian. Engkau adalah tempat aku berharap, Ya Tuhanku dan Tuanku, maka cerai beraikanlah persatuan tentara (musuh), bila mereka bermaksud jahat kepadaku, maka mendidihlah mereka.


Kami sarankan untuk berguru kepada mursyid sebelum mengamalkan Hizib Barqi ini. Tiap guru memiliki sanad ijazah yang berbeda. Terimakasih. [dutaislam.com/ab]


Jual Kitab Kuning Pethuk

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB