Bentuk Kader Militan, GP. Ansor Warung Kondang Cianjur Gelar PKD
Cari Berita

Advertisement

Bentuk Kader Militan, GP. Ansor Warung Kondang Cianjur Gelar PKD

Duta Islam #01
Selasa, 23 Maret 2021
Download Ngaji Gus Baha

Buku Terjemah Fathur Rabbani Lengkap

pkd adalah pelatihan kepemimpinan dasar yang digelar ansor
Suasana PKD GP. Ansor di PAC Ansor Warung Kondang, Senin (22/03/2021). Foto: dutaislam.com.

Dutaislam.com - Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) merupakan kawah candra dimuka atau perkenalan awal di organisasi Gerakan Pemuda Ansor Nahdlatul Ulama. PKD kali ini diselenggarakan oleh PAC GP Ansor Kecamatan Warung Kondang selama dua hari, Sabtu-Ahad, 20-21 Maret 2021 di Pondok Pesantren Al-Musyarofah, Jalan Raya Cianjur-Sukabumi Kilometer 7, Kampung Pasantren, Desa Ciwalen, Kecamatan Warung Kondang, sekitar enam kilometer barat daya dari kantor pemerintah daerah Kabupaten Cianjur. 


Dalam sambutannya, Ketua GP Ansor Kabupaten Cianjur Ariful Holiq Zaelani menyebut bahwa Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) GP. Ansor sangat penting untuk membentuk kader militan Nahdlatul Ulama yang siap merawat persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


"Gerakan Pemuda Ansor merupakan organisasi kader, artinya setiap anggota harus lulus Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD)," kata dia dalam keterangan tertulis, Senin (22/03/2021). Baca: GP. Ansor Cianjur Kutuk Aksi Bom Bunuh Diri di Katedral, Makassar.


Para anggota dan pengurus Ansor, lanjutnya, juga memiliki tugas penting mengawal para kyai dalam mengemban amanat untuk kepentingan kebaikan dan kemajuan umat, masyarakat, bangsa, dan negara. 


Ketua I Bidang Kaderisasi PC. GP. Ansor Kabupaten Cianjur, Sandi Romadona mengatakan pelatih dalam kegiatan itu berasal dari Ansor Cianjur, PW GP Ansor Jawa Barat serta PCNU Kabupaten Cianjur. Sedangkan materinya antara lain tentang ke-Indonesiaan, ke-Aswaja-an, ke-NU-an, ke-Ansor-an, keorganisasian dan kepemimpinan. 


"PKD ini begitu penting karena banyak memberikan pengetahuan lebih mendalam tentang perjuangan GP Ansor dan NU," imbuh Sandi. Baca: Ai Rida: Kader IPPNU Cianjur Hendaknya Meneladani Rasul dalam Berwirausaha.


Ketua PAC. GP. Ansor Warung Kondang Ilham Nugraha mengatakan peserta kegiatan PKD ini berjumlah 60 orang yang berasal dari 11 desa yang ada di Kecamatan Warung Kondang dan dinyatakan lulus semua.


"Peserta kegiatan PKD ini berasal dari 11 desa yang ada di Kecamatan Warung Kondang dan alhamdulillah dinyatakan lulus semua, semoga dari yang lulus itu menjadi kader-kader yang militan dan mampu menjadikan Ansor Warung Kondang lebih maju," ujar Ilham.


Pembukaan PKD Angkatan Pertama PAC. GP. Ansor Kecamatan Warung Kondang menerapkan protokol kesehatan ketat dengan dihadiri oleh Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Cianjur KH. M. Choerul Anam MZD beserta jajaran, Kapolsek Warung Kondang, Camat Warung Kondang, MWC NU Warung Kondang, MWC NU Cipanas, Ketua PR Ansor se-Kecamatan Warung Kondang, PAC Ansor Sukaresmi, PAC Sukaluyu, PAC Cianjur, PAC Cikalong Kulon serta lembaga dan badan otonom NU lainnya. [dutaislam.com/wan-ab]


Jual Kitab Kuning Pethuk

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB