Bacaan Shalawat Munjiyat (Arab, Latin dan Artinya)
Cari Berita

Advertisement

Bacaan Shalawat Munjiyat (Arab, Latin dan Artinya)

Selasa, 16 Maret 2021
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
sholawat munjiyat dan nariyah teks arab
Teks Bacaan Shalawat Munjiyat. Foto: dutaislam.com.


Dutaislam.com - Munjiyat artinya adalah penyelamat. Shalawat Munjiyat berarti bacaan shalawat yang dimaksudkan sebagai doa penyelamat. Baca: Inilah Teks Sholawat Wafaq.


Shalawat Munjiyat sangat masyhur di kalangan umat Islam Nusantara, utamanya warga Nahdliyyin, dimana setiap tahlil, doanya selalu ada Shalawat Munjiyat ini. 


Shalawat Munjiyat ditulis oleh seorang sufi besar bernama Syaikh Shalih Musa Adl-Dlarir. Ceritanya, saat beliau menumpang kapal di tengah laut, ada angin kencang yang terhembus tiba-tiba hingga hampir tenggelam. Baca: Sholawat Hubbul Anshor


Kala tertidur di kapal, Syaikh Shalih Musa Adl-Dlarir ditemui Rasulullah Saw. dan mendapatkan perintah membaca Shalawat Munjiyat tersebut bersama semua penumpang kapal. Di hitungan ke-300, angin kencang berhenti. 


Baca: Hizib Bahar: Teks Arab (PDF), Arti Indonesia dan Manfaatnya


Karena itulah, shalawatnya populer sebagai Shalawat Munjiyat. Dan disarankan agar dibaca setiap saat dalam waktu tak terbatas. Berikut ini teks lengkap Shalawat Munjiyat beserta artinya dalam Bahasa Indonesia dan teks Latinnya.  


Bacaan Shalawat Munjiyat


اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ، صَلاَةً تُنْجِيْنَا بِهَا مِنْ جَمِيْعِ الْاَهْوَالِ وَالْاٰفَاتِ، وَتَقْضِيْ لَنَابِهَاجَمِيعَ الْحَاجَاتِ، وَتُطَـهِّرُنَابِهَا مِنْ جَمِيْعِ السَيِّئَاتِ، وَتَرْفَعُنَابِهَا عِنْدَكَ اَعْلَى الدَّرَجَاتِ، وَتُبَلِّغُنَابِهَا اَقْصَى الْغَايَاتِ، مِنْ جَمِيْعِ الْخَيْرَاتِ فِى الْحَيَاةِ وَبَعْدَ الْمَمَاتِ.


Allahumma sholli 'alaa sayyidinaa Muhammadin sholaatan tunjiinaa bihaa min jamii'il-ahwaali wal-aafaati wa taqdhii lanaa bihaa jamii'al-haajaati wa tuthahirunaa bihaa min jamii'is-sayyi'aati wa tarfa'unaa bihaa 'indaka a'lad-darajaati wa tuballigunaa bihaa aqshal-gaayaati min jamii'il-khairaati fil-hayaati wa ba'dal-mamaati


Artinya: 

Ya Allah, limpahkanlah rahmat kepada junjungan kami Nabi Muhammad Saw yang melaluinya Engkau akan menyelamatkan kami dari semua keadaan yang menakutkan dan membahayakan, dengan rahmat itu Engkau akan mendatangkan semua hajat kami dan membersihkan semua keburukan kami, mengangkat kami pada derajat tertinggi , menyampaikan kami pada puncak tujuan, dari semua kebaikan di waktu hidup dan sesudah mati.


Semoga bermanfaat. [dutaislam.com/ab]


Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB