30 Menit Menulis Ulasan Ebook PDF Bahasa Indonesia Dapat Hadiah
Cari Berita

Advertisement

30 Menit Menulis Ulasan Ebook PDF Bahasa Indonesia Dapat Hadiah

Duta Islam #01
Jumat, 12 Juni 2020
Jual Kaos Gus Baha

menulis resensi ebook dibayar mahal
Menulis ulasan Ebook PDF Dibayar Honor dan Hadiah. Foto: dutaislam.com.

Dutaislam.com - Untuk meningkatkan literasi agama, redaksi Dutaislam.com sengaja menyelenggarakan agenda khusus kepada para penulis di seluruh Indonesia untuk menulis ulasan singkat (resensi mini) atas ratusan buku PDF yang bisa dibaca tanpa dibeli.

Syarat-Syarat:

  1. Tulis ulasan singkat Anda sepanjang 500-700 kata. Jangan lebih dari 700 kata. Dan jangan ngepas hanya 500 kata yah. Hitung count kata-nya di Word dengan baik. 
  2. Download dulu Ebooknya di link: Download 400an Buku Fiqih PDF (Ibadah, Muamalah, Jinayah dan Wanita). Baca satu jam cukup. Tipis-tipis kok. Lalu, tulislah pendapat Anda tentang Ebook tersebut. Normalnya, proses menulis ulasan itu butuh 30 menitan di depan komputer atau hape.
  3. Harus original. Bukan plagiat. Bukan hanya mengutip isi bukunya saja. Baca: Cara Download File PDF Buku dan Kitab di Google Drive Pustaka Digital Duta Islam.
  4. Boleh mengirimkan artikel ulasannya setiap hari. Tiap jam juga boleh. Asal memenuhi syarat dan original, insyaAllah dimuat bila dianggap layak oleh redaktur. 
  5. Boleh mengulas atau meresensi Ebook PDF yang tidak ada di daftar Buku Fiqih PDF. Syaratnya, Anda harus mengirimkan Ebook itu ke redaksi, dan buku yang Anda ulas tersebut masih satu visi dengan dutaislam.com (aswaja an-nahdliyyah; moderat)
  6. Kirim naskah jadi Anda ke email: dutaislamia@gmail.com, dengan judul email: Rubrik Ulasan. Jangan lupa menyertakan identitas Anda di bagian akhir tulisan. (Untuk kepentingan pemberian penghargaan E-Sertifikat). 
  7. Naskah yang dimuat mendapatkan honor Rp. 20.000 dalam bentuk pulsa. Atau, bila langsung mengirim 5 judul misalnya, lalu dimuat semua, honor bisa ditarik dalam bentuk transfer ke rekening bank. 

Tiap akhir bulan, redaksi bisa melakukan rapat redaksi bulanan. Salah satu yang dibahas nantinya adalah penilaian naskah ulasan Ebook PDF yang layak mendapatkan hadiah. Ini kategori naskah penulis yang dianggap beruntung.

  • Yang penulisnya rajin mengirim ke redaksi (lebih dari 3 kali dalam sepekan), dan dimuat di Rubrik Ulasan. 
  • Yang dalam sebulan, salah satu judul tulisannya dibaca minimal 3.000 kali. (Artinya, penulisnya rajin ngeshare atau artikelnya sangat ramah SEO).

Bila ada yang memenuhi kriteria di atas, maka, penulis akan mendapatkan hadiah menarik berupa:

  1. Pulsa tambahan Rp. 250.000 (bisa ditransfer), atau
  2. Dua judul kitab kuning makna pesantren (senilai Rp. 250.000), atau
  3. 6 Buku Bertema NU dan Aswaja cetakan Penerbit Muara Progresif Surabaya (senilai Rp. 250.000). 

Pilihan hadiah di atas disesuaikan kepada penulis yang beruntung dihubungi oleh redaksi Duta Islam (sekali lagi, jika ada yang memenuhi kriteria).

Karena even ini bukan kompetisi, maka, tidak ada batas waktu selama 400 ebook dalam link Ebook masih belum diresensi semua. Kami sudah menyiapkan Rp. 8.000.000 untuk honor calon 400 judul naskah termuat. Ditambah hadiahnya, bagi yang beruntung, total mencapai lebih dari Rp. 12 juta.

Siapapun Anda boleh mengirim naskahnya ke email: dutaislamia@gmail.com untuk Rubrik Ulasan. Naskah yang dimuat mendapatkan E-Sertifikat, yang dikirim ke email pengirim naskahnya.

Yuk menulis! Tebarkan ilmu dengan pena. Dan, dapatkan keberuntungannya. [dutaislam.com/ab]

Jual Kitab Kuning Pethuk
close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB