Download PDF Kitab Tafsir Jalalain Beserta Terjemah Indonesia
Cari Berita

Advertisement

Download PDF Kitab Tafsir Jalalain Beserta Terjemah Indonesia

Jumat, 03 April 2020
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
cover tafsir jalalain cetakan mesir download pdf indonesia
Cover Tafsir Jalalain Cetakan Mesir. Foto: istimewa.

Dutaislam.com - Tafsir Al-Jalalain (Bahasa Arab: تفسير الجلالين, arti harfiahnya: "Tafsir dua Jalal") adalah sebuah kitab tafsir Al-Qur'an terkenal, yang awalnya disusun oleh Syaikh Jalaluddin Al-Mahalli pada tahun 1459 M.

Setelah itu, pada tahun 1505, proses penyusunan Tafsir Jalalain dilanjutkan oleh muridnya Syaikh Jalaluddin Al-Mahalli, yakni Syaikh Jalaluddin As-Suyuthi.

Baca: Download PDF Kitab Tafsir Al-Wasith Karya Sayyid 'Athiyyah Thantawi

Kitab tafsir ini umumnya dianggap sebagai kitab tafsir klasik Sunni yang banyak dijadikan rujukan, karena dianggap mudah dipahami dan terdiri dari hanya satu jilid saja.

Syaikh Jalaludin Al-Mahalli mengawali penulisan tafsir sejak awal surat Al-Kahfi sampai pada akhir surat An-Nas. Setelah itu, ia menafsirkan surat Al-Fatihah sampai selesai. Syaikh Jalaluddin Al-Mahalli kemudian wafat sebelum sempat melanjutkannya.

-------
Judul: Tafsir Jalalain PDF
Penulis: Syaikh Jalaludin Al-Mahalli dan Syaikh Jalaluddin As-Suyuthi
Tebal: 835 halaman (cet 1) dan 611 halaman (cet 2)
Penerbit: Dar Ibnu Katsir
Download: Tafsir Jalalain PDF Cet. 1 | Tafsir Jalalain PDF Cet. 2
Size: 31 MB (Cet 1), 38 MB (Cet 2)
-------

Oleh Syaikh Jalaluddin As-Suyuthi, Tafsir Jalalain (PDF) dilanjutkan penulisannya mulai dari surat Al-Baqarah sampai surat Al-Isra'. Tafsir surat Al-Fatihah di letakkan pada bagian akhir urutan tafsir, sebagaimana ditulis sebelumnya oleh Syaikh Al-Mahalli.

-------
Judul: Terjemah Tafsir Jalalain PDF (Bahasa Indonesia)
Penulis: Syaikh Jalaludin Al-Mahalli dan Syaikh Jalaluddin As-Suyuthi
Tebal: 402 halaman
Penerbit: -
Download: Terjemah Tafsir Jalalain PDF
Size: 3 MB
-------

Meski ditulis dalam satu kitab dan disebut Jalalain, menurut sebagian ulama, tafsir itu masih jelas ukuran kadar kerja masing-masing penafsir tersebut.

Ingin download PDF Tafsir Jalalain, silakan klik link yang telah disediakan oleh Dutaislam.com di bawah ini. Tersedia link terjemah Tafsir Jalalain dalam Bahasa Indonesia.

Anda juga bisa membeli Tafsir Jalalain Makna Pesantren (Link), maupun cetakan Mesir langsung dengan menghubungi redaksi dutaislam.com. Bila Anda pesan banyak cetakan Mesir, ongkirnya lumayan murah, hanya 10 ribu per eksemplar.

Syaratnya, minimal order harus 1 karton yang isinya ada 45 jilid eksemplar. Dikirim dari Mesir langsung selama persediaan masih ada. Harga bisa japri. Contoh cetakan ada di foto postingan ini. [dutaislam.com/ab]

cover kitab tafsir jalalain duta islam

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB