Dokumen Penjatuhan Gus Dur Beredar [Ini Nama-Nama yang Terlibat!]
Cari Berita

Advertisement

Dokumen Penjatuhan Gus Dur Beredar [Ini Nama-Nama yang Terlibat!]

Duta Islam #01
Senin, 30 Desember 2019

dokumen kudeta gus dur
Buku Menjerat Gus Dur.

Dutaislam.com - Semuanya terkuak. Baru-baru ini beredar foto dokumen pengeroyokan Presiden Abdurrahman Wahid yang berisi antara lain tentang siapa saja tokoh yang ikut berperan.

Az-Zumardi Azra misalnya, ia disebut dalam dokumen sebagai penggring opini kegagalan kepemimpinan Gus Dur di media massa. Dr. Syahrir dan KAHMI juga ikut bermain meyakikan opini publik.

Di sidang parlemen, organisasi pemuda dan mahasiswa juga terlibat. Antara lain: Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK), KAMMI, AMPI, dan IMM. Aksi menurunkan nilai tukar rupiah juga dimulai dengan borong dolar di dalam negeri. Bambang Tri Atmojo dan Arifin Panigoro bermain di sini.

Semua itu ternyata membutuhkan dana operasi senilai 4 triliun. Dan, yang bertandatangan membuat laporan adalah Fuad Bawazier, pada 29 Januari 2001. Baca juga: Menguak 5 Nama Kiai Khos Gus Dur - Ada Sunan Bonang.

Silakan baca beberapa dokumen yang beredar tersebut, di bawah ini.

dokumen penjatuhan gus dur
Dokumen Gus Dur dijatuhkan (1)
dokumen kudeta presiden republik indonesia
Dokumen Gus Dur dilengserkan (2)
penjatuhan gus dur dokumen kudeta
Dokumen penjatuhan Gus Dur (3)

Yang bregerak di lapangan, dikomando oleh Fahruddin cs, yang saat itu menjabat Ketua Umum PB HMI. Naskah di atas menyebut bahwa operasi politik itu dilakukan dalam rangka memaksa Gus Dur mundur dan mendorong Megawati menjadi presiden, untuk kemudian disingkirkan juga setelah berhasil dikendalikan. [dutaislam.com/ab]

IKLANJUAL KITAB KUNING MAKNA PESANTREN
close
Banner iklan disini