Amandemen Undang-Undang, Gus Nabil: Sangat Penting Untuk 100 Tahun Indonesia
Cari Berita

Advertisement

Amandemen Undang-Undang, Gus Nabil: Sangat Penting Untuk 100 Tahun Indonesia

Minggu, 08 Desember 2019
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
foto gus nabil dalam sebuah acara nu di jakarta
Muchamad Nabil Haroen. Foto: dok. dutaislam.com.

Dutaislam.com - Usulan amandemen terbatas UUD 1945 dari beberapa fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) terus mengemuka. PDI Perjuangan menjadi pelopor usulan amandemen terbatas untuk UUD 1945.

Ketua DPR RI, Puan Maharani mengungkapkan bahwa fraksi-fraksi harus fokus pada haluan negara, dan tidak melebar ke topik-topik lain. Puan juga menanggapi pernyataan Presiden Jokowi yang tidak setuju dengan amandemen apabila hanya berisi usulan penambahan masa jabatan kepala negara hingga tiga periode.

Muchamad Nabil Haroen yang juga Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, juga ikut memberikan komentarnya soal amandemen ini. Bagi Gus Nabil -panggilan akrabnya, amandemen terbatas UUD 1945 yang dipelopori PDI Perjuangan pada dasarnya untuk menghidupkan kembali haluan negara.

Baca: Gus Nabil: Pancasila Perlu Disegarkan

"Kita menghadapi era percepatan teknologi dan dinamika geopolitik internasional. Kita juga menghadapi era revolusi 4.0, dan society 5.0, yang mengharuskan negara dengan perangkat administratif dan birokrasinya menjadi lincah dan efisien agar tidak terdisrupsi," terangnya, dalam rilis yang dikirim ke redaksi pada Ahad (08/12/2019).

Gus Nabil juga menyatakan, siapapun pemimpinnya, ia punya amanat dari garis besar untuk memajukan Indonesia. "Kita juga punya prioritas-prioritas menuju 100 tahun Indonesia pada 2045 nanti," tandasnya.

Fraksi PDI-P di DPR RI, kata Gus Nabil, akan sangat fokus pada tema Haluan Negara. "Kami sudah sepakat bahwa tidak ada pembahasan tentang masa jabatan kepala negara menjadi tiga periode. Itu pengkerdilan demokrasi kita, yang telah disemai lebih dari dua dekade dengan kemajuan yang luar biasa," imbuhnya. [dutaislam.com/ab]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB