Aktivasi ATM dan Cara Daftar Mandiri Online
Cari Berita

Advertisement

Loading...

Aktivasi ATM dan Cara Daftar Mandiri Online

Duta Islam #06
Jumat, 06 Desember 2019
Loading...

logo situs reksa dan duitmu - cara daftar rekening mandiri online
Tampilan depan situs Duitmu.com

Dutaislam.com - Berkembangnya teknologi terbukti semakin memudahkan masyarakat, termasuk dalam hal perbankan. Jika dulu harus antre di teller untuk mengambil uang, kini setiap bank sudah menyediakan ATM. Tidak terkecuali Bank Mandiri.

Inovasi terus ditingkatkan dan lebih berkembang dengan adanya fitur online. Namun, sebelum memakainya harus memperhatikan dahulu bagaimana cara daftar Mandiri online yang benar.

Cara Aktivasi ATM Mandiri melalui Online

Menurut laman Duwitmu.com, berikut adalah langkah aktivasi ATM Mandiri via online yang praktis dan mudah:

1. Pastikan Syarat Memenuhi
Untuk mendaftar ATM Mandiri online, Anda harus sudah terdaftar lebih dahulu sebagai nasabah tabungan Mandiri. Caranya bisa mengunjungi cabang Bank Mandiri serta membawa kartu identitas untuk membuka tabungan. Dan pastikan jenis kartu ATM yang dimiliki yaitu debit.

Selain itu, perlu mengaktifkan fitur SMS Finansial dan mendapatkan MPIN. Cara lain untuk melakukannya yaitu, dengan mengunjungi cabang mandiri terdekat yang akan memberikan 6 digit MPIN. Proses cukup mudah dan cepat.

2. Nomor dan Perangkat
Bank Mandiri bekerja sama atau didukung oleh telkomsel, Indosat, XL dan Smartfren. Pilihlah salah satu dari provider itu, kemudian pastikan pulsa mencukupi. Lakukan verifikasikan nomor. Namun, biayanya akan dibebankan pada penerima.

Khusus untuk handphone yang memiliki dual SIM. Letakkan nomor tersebut pada SIM 1. Ketentuan lainnya, untuk perangkat Android harus versi 5 (lolipop) ke atas serta IOS versi 8 ke atas.

3. Download Aplikasi
Aplikasi yang harus Anda miliki adalah Mandiri Online yang bisa Anda dapatkan melalui Play Store untuk smartphone. Sedangkan untuk laptop dan PC, bisa mengunjungi situs resminya.

Ukuran aplikasi ini cukup kecil dan simpel, bisa dipastikan tidak akan membuat ponsel lemot dan memori penuh. Selain itu, pastikan juga Anda mengunduh aplikasi yang benar agar terhindar dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

4. Pendaftaran
Langkah awal cara daftar Mandiri online adalah memastikan nomor Mandiri kartu debit yang dimiliki. Kemudian masuk ke dalam aplikasi online. Jika sudah, Anda bisa menentukan user ID dan password yang sesuai tema.

Anda juga boleh mencantumkan email pada form pendaftaran. Untuk menguji cobanya secara langsung, bisa kunjungi cabang ATM Mandiri terdekat dan mempraktikkan dengan user ID dan password yang telah dibuat.

Pada tahap pendaftaran melalui online ini, Anda bisa menambahkan foto profil pada aplikasi atau akun di dalamnya.

5. WEB
Jika Anda tidak ingin mengunduh aplikasi Mandiri Online, Aktivasi tetap bisa dilakukan melalui website https://www.bankmandiri.co.id/ dengan mengklik tombol log in. Serta memenuhi segala persyaratan yang diperlukan dalam tes. Dengan begitu, langsung dapat menggunakan user ID dan password langsung dikirim.

Cara Daftar Internet Banking Mandiri

Untuk melakukan pendaftaran Internet Banking Mandiri sebetulnya cukup mudah. Salah satunya dengan datang langsung ke kantor Terdekat. Di di sana ada Customer Service yang siap membantu Anda. Namun, persiapkan data diri lengkap untuk mengisi formulir yang disediakan.

Cara keduda bisa dilakukan dengan mengunjungi mesin ATM, kemudian memasukkan kartu. Isikan pasword dengan benar. Setelah itu, cari kalimat pengguna baru atau registrasi ulang. Ikuti beberapa langkah yang diberikan sampai proses selesai.

Cara daftar Mandiri online yang cenderung mudah ini bisa dilakukan siapa saja. Banyaknya fitur yang ada membuat Anda akan merasa nyaman untuk setiap transaksinya. Jika masih kesulitan, datang lansung ke kantor cabang Mandiri terdekat. [dutaislam.com/uf/adv]

Loading...
close
Banner iklan disini