5 Destinasi Wisata Menarik di Myeongdong, Seoul, Korea Selatan
Cari Berita

Advertisement

5 Destinasi Wisata Menarik di Myeongdong, Seoul, Korea Selatan

Duta Islam #06
Jumat, 06 Desember 2019

biaya paket wisata korsel
Salah Satu Destinasi Wisata Korea Selatan. Ilustrasi: istimewa.

Dutaislam.com - Myeongdong adalah satu kawasan paling menarik di Seoul, yang dikenal luas sebagai surga konsumerisme ibu kota Korea Selatan. Kawasan ini dipenuhi oleh deretan pusat perbelanjaan, butik fashion, dan yang paling menjadi incaran banyak turis asing adalah deretan toko kosmetik, baik merek lokal maupun internasional.

Namun, Myeongdong bukan hanya soal surga kosmetik, melainkan juga menyimpan beragam hal lain yang tidak kalah menariknya untuk dijelajahi. Kawasan ini juga semakin menarik sebagai salah satu tempat terbaik untuk beriwsata kuliner di Seoul, di mana menampilkan beberapa sajian khas Korea paling lezat dan otentik.

Bagi turis asing, cara terbaik menuju Myeongdong adalah dengan terbang menuju Bandara Internasional Incheon di Seoul, yang melayani rute penerbangan dari berbagai penjuru dunia, tidak terkecuali di Indonesia. Beberapa kota besar di tanah air sudah memiliki rute ke sana, baik langsung maupun transit.

Namun, mahalnya harga pernerbangan tak dirasakan bila kamu memesan tiket ke Korea Selatan secara jauh-jauh hari. Kenapa? Karena ada banyak berbagai penawaran harga dan promo menarik serta layanan akomodasi yang bisa kamu temukan dengan mudah. Jadi tunggu apalagi? Jelajahi salah satu sudut paling keren di Seoul dengan panduan di bawah ini.

1. Lotte Department Store
Jauh sebelum deretan toko kosmetik bermunculan di Myeongdong, Lotte Department Store adalah rujukan utama bagi beauty junkie setiap berkali berkunjung ke Seoul. Pusat perbelanjaan legendaris ini pertama kali buka pada 1979, dan tidak membutuhkan waktu lama setelahnya menjadi rujukan terbaik dalam berbelanja kosmetik dan produk kecantikan lainnya yang khas Korea.

Bahkan, ada yang bilang bahwa Lotte Department Store merupakan pencetus tren surga kecantikan di Myeongdong. Salah satu seksi setempat yang mendapat perhatian luas dari turis asing adalah toko bebas pajaknya, yang menawarkan pengembalian uang pajak, dan bahkan memiliki jasa pengantaran gratis ke bandara Icheon tepat di hari kepulanganmu dari Seoul.

2. Shinsage Department Store
Bersama dengan Lotte, Shinsegae Department Store di Myeongdong adalah salah satu pengalaman belanja mewah paling lengkap di Seoul, di mana menawarkan semua merek teratas yang kamu harapkan. Lantai demi lantai pakaian bermerek, kosmetik, dan aksesori terletak di jantung Myeongdong. Shinsegae Department Store menawarkan lebih dari sekedar barang-barang.

Di tingkat yang lebih rendah, terdapat supermarket kelas atas di mana buah-buahan eksotis dan makanan internasional lainnya yang sulit ditemukan tersedia lengkap. Ada juga pujasera yang ramai, dan dipenuhi oleh sederet makanan lezat khas Korea. Namun, satu hal yang membedakan department store ini dengan pesaing lainnya adanya zona budaya yang tersebar di beberapa seksi berbeda. Dari galeri yang menampilkan karya seni Korea modern dari seniman lokal ternama hingga toko suvenir yang menampilkan kerajinan tradisional Korea, ada banyak di sini, melengkapi pengalaman berbelanja berkesanmu.

3. Nanta Street
Ini merupakan sepotong jalan kecil --lebih tepatnya gang-- yang memiliki koleksi gerai makanan lezat, yang kebanyakan merupakan usaha rumahan. Menu serupa teppanyaki adalah yang paling favorit di sini, di mana kerap diolah menggunakan campuran bahan baku sayuran segar, daging hewan laut, dan tentu saja aneka produk fermentasi khas Korea yang khas. Di sini pula terdapat Teater Myeongdong NANTA, yang memiliki penampilan  komedi peraih berbagai penghargaan bergengsi.

Pertunjukkan ini menampilkan adegan memasak Korea fiktif yang didorong oleh ketukan samul nori, ansambel perkusi tradisional setempat. Aktor menggunakan berbagai peralatan dapur --mulai dari pisau hingga papan potong-- untuk menumbuk irama, yang dihidupkan oleh sistem dan akustik dinamis 386 kursi. Interaksi elemen visual dan pendengaran yang luar biasa dicampur dengan faktor komedi membuat NANTA menjadi tontonan favorit bagi seluruh kalangan.

4. Myeongdong Cathedral
Pada pandangan pertama, kamu mungkin berpikir bahwa Katedral Myeongdong tampaknya sedikit lebih selaras dengan kota Eropa kuno, dibandingkan sebuah kota metropolis Asia seperti Seoul. Kamu tidak akan salah. Gereja yang indah ini berasal dari akhir abad ke-19 ketika menjadi bangunan Gothic pertama Korea dan pusat komunitas Katolik Roma di negara itu.

Fasad Gothic yang anggun dari Katedral Myeongdong berlanjut ke interiornya, mana pilar setinggi dan langit-langit yang melengkung tinggi kerap menjadi obyek fotografi yang dramatis. Beberapa uskup, imam, dan martir, yang berperan dalam menyebarkan agama Katolik di Korea, juga diabadikan di ruang bawah tanah gereja.

5. Myeongdong Kyoja
Salah satu alasan utama untuk mengunjungi Myeongdong adalah makanan, dan titik terbaik untuk merasakan pengalaman unik tersebut adalah di Myeongdong Kyoja (Gyoja). Dengan pengalaman lebih dari 40 tahun di belakangnya, Myeongdong Kyoja tahu keahliannya, menyajikan beberapa mie dan pangsit terbaik Seoul.

Hidangan khas di sini adalah kalguksu, yakni sup berisi mie gandum yang diracik dengan tangan tangan dan kaldu penuh umami yang penuh dengan daging, pangsit dan sayuran. Favorit lainnya di Myeongdong Kyoja termasuk bibimguksu (mie pedas), kongguksu (sup kedelai dingin dengan mie) dan mandu. [dutaislam.com/uf/adv]

IKLANJUAL KITAB KUNING MAKNA PESANTREN
close
Banner iklan disini