Mahfud MD Persilahkan Reuni PA 212 Asal Tanggung Jawab Jika Langgar Standar
Cari Berita

Advertisement

Loading...

Mahfud MD Persilahkan Reuni PA 212 Asal Tanggung Jawab Jika Langgar Standar

Duta Islam #03
Rabu, 06 November 2019
Loading...

Menko Polhukam Mahfud MD. Foto: Istimewa.
DutaIslam.Com - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mempersilakan rencana Reuni PA 212 pada 2 Desember 2019 mendatang.

"Ya sudah ada standar keamanan, silakan saja. Negara ini negara demokrasi," kata Mahfud, Selasa (05/11/2019) dikutip dari Detik.com.

Mahfud mengatakan dirinya tidak bisa melarang kegiatan tersebut. Namun Mahfud mengingatkan apabila melewati standar maka harus bertanggung jawab menyelesaikannya. Menurut Mahfud, aparat keamanan sudah paham dengan standar pengamanan acara semacam itu.

"Saya kan tidak boleh 'oh tidak boleh', ya silakan saja. Nantikan ada standar. Kalau standar-standar itu dilewati, ya ada standar untuk menyelesaikan. Ya itu semua, inikan negara hukum," ujar Mafhfud.

Mahfud menyerahkan pengamanan kepada aparat. Menurutnya, polisilah yang akan mengukur dampak positif dan negatif dari kegiatan Reuni 212.

"Ya kan ada aparat yang nanti nangani. Komunikasi itukan, pertama dia komunikasi dengan aparat untuk memberitahu, lalu aparat mempelajari, lingkungan strategisnya seperti apa, risikonya apa saja," ucap Mahfud, masih dikutip dari Detik.com.

PA 212 berencana menggelar reuni di Monas, Jakarta Pusat, pada 2 Desember 2019. Hal ini diungkapkan Juru Bicara PA 212 Novel Bamukmin.

"Iya, benar, dan ini kan sudah menjadi agenda rutin tahunan," ucap Novel. Senin (04/11/2019). [dutaislam.com/pin]


Loading...