Kemah Bhakti Ajang Konsolidasi Kader Ansor dan Banser Se-Jawa Tengah
Cari Berita

Advertisement

Loading...

Kemah Bhakti Ajang Konsolidasi Kader Ansor dan Banser Se-Jawa Tengah

Duta Islam #07
Jumat, 08 November 2019
Loading...

gus sholah ketua pw jawa tengah
Pemotongan balon pembukaan kemah bhakti pw ansor jawa tengah di jepara. Foto: istimewa
DutaIslam.Com -  Sekitar pukul 15.30 Wib, telah dilaksankan upacara pembukaan Kemah Bhakti ke-3 Pimpinan Wilayah GP Ansor Jawa Tengah di Alun-alun Kota Jepara, Jumat (08/11/2019).
Dalam pelaksanaan upacara di hadiri kurang lebih 2000 Ansor dan Banser se-Jawa Tengah.

Dalam Sambutan Ketua Panitia Kemah Bhakti, Suparno menyampaikan serangkain acara yang nantinya dilakukan selama 3 hari tentunya memiliki tujuan. “Tujuan diselenggarakannya Kemah Bhakti tidak lain sebagai ajang konsolidasi, dan mengasah soft skill kader-kader Ansor dan Banser se-Jawa Tengah.

Rangkain acara demi acara akan terhelat di dalam Kemah Bhakti seperti Sarasehan Kebangsaan, Lomba LBB, Senam Lantas, Cerdas Cermat Aswaja, Stand Up Comedy, Konten Media (film pendek, Anshor Bershalawat yang InsyaAllah akan dihadiri oleh Habib  Zainal Abidin, KH. Ahmad Muwafiq, KH. Baha’uddin Nursalim dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Ada Ijazah Kubro dan terakhir acara Bhakti Sosial yang ada di Kecamatan Jepara, Ungkap Ketua Panitia.

Baca: Ansor Nyatakan Sikap Lawan Radikalisme

Dalam sambutannya Ketua PW Ansor H. Sholahuddin Aly, menyampaikan juga bahwa Kemah Bhakti adalah acara tahunan yang dilakukan oleh Pengurus Wilayah GP Ansor Jawa Tengah. Kemah Bhakti menjadi cara kita dalam merawat organisasi agar tidak terlena dengan situasi apapun yang sedang terjadi di Indonesia saat ini.

Bagian dari ihtiar kita untuk menjaga NKRI, GP Ansor dan Banser harus siap siaga dan selalu waspada dari ideologi apapun, komunisme, radikalisme dan terorisme. Itu harus dilawan.

Negara kita adalah negara hukum. Sahabat-sahabat harus selalu kordinasi dengan Polri dan TNI. Kemah Bhakti ini hanya dilakukan di Ansor Jawa Tengah, ungkap Gus Sholah. [dutaislam.com/ka]

close
Banner iklan disini