GP Ansor Minta Reuni PA 212 Tak Jadi Ajang Provokasi
Cari Berita

Advertisement

Loading...

GP Ansor Minta Reuni PA 212 Tak Jadi Ajang Provokasi

Duta Islam #03
Senin, 04 November 2019
Loading...

Ketum GP Ansor Gus Yaqut. Foto: Istimewa.
DutaIslam.Com - Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut) memberikan respon terkait rencana Reuni PA 212 yang akan digelar di Jakarta pada 2 Desember 2019 mendatang. Gus Yaqut mengimbau agar Reuni 212  tidak dijadikan ajang provokasi.

"Ya penting begini. Namanya pengajian, namanya pengajian itu ajak lah kebaikan, tenang, damai, jangan memprovokasi. Jangan pengajian itu malah menjadi ajang provokasi, itu nggak baik, justru akan menghilangkan substansi pengajian itu sendiri," ujar Gus Yaqut, Senin (04/11/2019) dikutip dari Detik.com.

Gus Yaqut tidak mempersoalkan jika PA 212 kembali menggelar reuni seperti tahun lalu. Menurut Gus Yaqut setiap warga negara memiliki hak untuk menggelar suatu kegiatan.

"Ya kalau mau bikin acara pengajian atau ceramah, atau apa pun namanya, itu kan hak warga negara, dijamin oleh UU. Ya silakan saja, nggak ada masalah," jelas Gus Yaqut.

Diketahui, PA 212 berencana kembali menggelar Rauni 212 pada 2 Desember 2019. Rencana tersebut sudah dikonfirmasi oleh Jubir PA 212 Novel Bamukmin.

"Iya, benar, dan ini kan sudah menjadi agenda rutin tahunan," kata Novel, Senin (04/11/2019) dikutip dari Detik.com. [dutaislam.com/pin]


close
Banner iklan disini