Ternyata Kehidupan Kita Dipantau Setiap 21 Menit Oleh Malaikat Maut
Cari Berita

Advertisement

Loading...

Ternyata Kehidupan Kita Dipantau Setiap 21 Menit Oleh Malaikat Maut

Duta Islam #07
Sabtu, 12 Oktober 2019
Loading...

malaikat maut datang setiap 21 menit
Malaikat maut datang setiap 21 menit. Foto: istimewa
DutaIslam.Com - Hidup tidak akan kekal, bahwa kematian selalu mengintai kepada kita. Ketika Malaikat Izrail sang pencabut nyawa datang menjemput tidak ada yang bisa lari dari itu.

Betapa sering malaikat maut melihat dan menatap wajah seseorang, yaitu dalam waktu 24 jam sebanyak 70 kali. Seandainya manusia sadar hakikat tersebut, niscaya dia tidak akan lupa untuk mengingat mati. Tetapi oleh karena malaikat maut adalah makhluk ghaib, manusia tidak melihat kehadirannya, sebab itu manusia tidak menyadari apa yang dilakukan oleh Malaikatul maut.
Coba kita lihat  1 hari 24 jam 1440 menit. 1440 menit/70 kali malaikat melihat kita 20.571 menit, itu berarti Sang pencabut nyawa menziarahi kita setiap 21 menit.

Baca: Asbabun Nuzul Surat Yusuf Ayat 60, Siasat Nabi Yusuf

Ternyata malaikat maut tidak hanya datang saat nyawa manusia akan dicabut, namun mencapai hingga 70 kali dalam sehari. Itu artinya Malaikat Izrail menziarahi manusia setiap 21 menit sekali.

Hal ini dijelaskan dalam sebuah hadist yang diriwayatkan  kepada Abdullah Ibnu Abbas Radhiallahu anhu. Dalam sabdanya, Nabi Muhammad SAW mengatakan bahwa Izrail datang dan memperhatikan wajah-wajah manusia yang sedang tertawa-tawa.

Maka berkatalah Izrail:”Alangkah herannya aku melihat orang ini, sedangkan aku diutus oleh Allah ta’ala untuk mencabut nyawanya, tetapi dia masih bersenang-senang bergelak tawa”.

Seorang sahabat pernah bertanya: “Wahai Rasululloh, Siapakah orang mukmin yang paling cerdas?” Rasulullah SAW menjawab: “Yang paling banyak mengingat mati, kemudian yang paling: baik dalam mempersiapkan kematian tersebut, itulah orang yang paling cerdas."
[HR. Ibnu Majah, Thabrani, dan Al Haitsamiy]

Malaikat Maut Datang Setiap 21 Menit


Manusia secar fitrah memang tidak bisa melihat malaikat yang gaib ini, kecuali orang-orang shalih yang senantiasa ingat akan kematian.

Golongan ini tidak lalai dan selalu sadar terhadap kehadiran malaikat maut, karena  mereka selalu memperhatikan hadist-hadist Rasulullah SAW yang jelas menjelaskan mengenai perkara-perkara ghaib, terutama perihal kematian dan hubungannya dengan malaikat maut.

Baca: Tafsir Surat Az-Zariyat Ayat 56, Tujuan Diciptakannya Manusia

Semoga kita termasuk golongan orang yang selalu mengingat kematian dan ketika malaikat maut menjenguk kita untuk terakhir kalinya, kita berada dalam keadaan husnul khatimah, amiinn. [dutaislam/ka]

close
Banner iklan disini