Pesan PWNU Jatim ke Sugi Nur Setelah Diganjar Penjara 1,5 Tahun
Cari Berita

Advertisement

Loading...

Pesan PWNU Jatim ke Sugi Nur Setelah Diganjar Penjara 1,5 Tahun

Duta Islam #03
Jumat, 25 Oktober 2019
Loading...

Sugi Nur Raharja. Foto: Istimewa.
DutaIslam.Com - Sugi Nur Raharja divonis bersalah sebagai terdakwa kasus pencemaran nama baik melalui video berjudul 'Generasi Muda NU Penjilat' oleh PN Surabaya, Kamis (24/10/2019). Menanggapi itu, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur mengimbau Sugi Nur Raharja alias Gus Nur memperbaiki cara dakwah.

Wakil Ketua Tanfidziyah PWNU Jatim, Abdusalam Sokhib mengatakan, dengan putusan hukuman tersebut pihaknya berharap Sugi Nur tersadar.

"Kalau bersalah, dihukum menyadarkan, kita dalam berdakwah itu kan merangkul, bukan memukul," kata Abdusalam, Kamis (24/10/2019) petang dikutip dari CNNIndonesia.com.

Abdusalam mengaku akan mendoakan agar Sugi Nur agar mendapatkan kebaikan dan bersedia kembali belajar mengaji dengan benar.

"Semoga, kita doakan Sugi segera taubat, ngaji bener, kalau masuk NU ya alhamdulillah," kata dia.

Abdusalam menerangkan, di NU diajarkan untuk bersikap dan berdoa secara baik. Tak ada satu pun kiai di NU yang mengajarkan umatnya dengan doa yang buruk.

"Nggak ada orang NU mendoakan masuk neraka, itu ciri khas karakter yang dibentuk oleh kiai kepada kami-kami," tandasnya, masih dikutip dari CNNIndonesia.com. [dutaislam.com/pin]


close
Banner iklan disini