Multaqo Ulama HTI Kampanye Khilafah Lagi: Kita Harus Persiapkan dan Menyadarkan Umat
Cari Berita

Advertisement

Loading...

Multaqo Ulama HTI Kampanye Khilafah Lagi: Kita Harus Persiapkan dan Menyadarkan Umat

Duta Islam #03
Minggu, 13 Oktober 2019
Loading...

Mulatqo Ulama di Bandung 6 Oktober 2019. Foto: Istimewa.
DutaIslam.Com - Para tokoh dan simpatisan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) belum kapok meski organisasinya yang menentang Pancasila dan NKRI telah dibubarkan. Mereka terus kampanye tegaknya khilafah.

Terbaru, para tokoh HTI itu bertemu di warung ikan panggang Abah Ottey Bandung dalam sebuah forum Multaqo Ulama se Kabupaten Bandung, Ahad (06/10/2019). Pertemuan mereka dirilis media corong HTI Shautuulama.co. 8 Oktober 2019 dengan judul "Ulama Ahlus Sunnah Wal Jamaah Kab Bandung Barat: Siap Tegakkan Khilafah!".

Di antara tokoh-tokohnya yang hadir yaitu Ajengan Asep Sudrajat, Haji Witarsa (Kang Caca) Ciburuy), Ajengan Jajat Pesantren Gadobangkong, KH. Wawan dari PP Cikondang, KH Saifudin Ngamprah, dan Ajengan Asep Suwendi dari Parongpong. Semuanya mendukung dan berbicara khilafah.

"Nasib umat Islam, seperti sabda rasul saw, seperti makanan yg diperebutkan orang-orang yang rakus. Seperti buih di lautan. Mengapa ? Umat mengalami wahn, cinta dunia dan takut mati. Maka, agar kita kembali mulia, menjadi umat terbaik (khairu umat), adalah kembali ke aturan Islam," kata Ajengan Asep Sudrajat.

Haji Witarsa (Kang Caca) Ciburuy mengajak seluruh jamaah untuk bersama-sama bersatu untuk berjuang menegakkan syariat Islam.

Sementara Ajengan Jajat menceritan pengalaman beliau ketika dulunya bergabung dengan partai yang disebutnya sekuler.

”Saya dulu di partai sekuler, tapi saya keluar karena sadar bukan itu cara menegakkan Islam. Sekarang, saya mengajak seluruh hadirin untuk bersama-sama menegakkan khilafah,” katanya.

Sementara KH Saifudin Ngamprah menganggap bahwa masih banyak umat yang perlu disadarkan. "Kita harus mempersiapkan dan menyadarkan umat utk mendukung tegaknya Islam dan khilafah. Perkuat silahturahim, perkuat persatuan umat," katanya.

Media corong HTI itu juga menyebut, Mulatqo Ulama dihadiri Ketua MUI Padalarang KH Sumaji.

"Kita harus amar maruf nahi munkar serta berjihad di jalan Allah bila ingin menjadi umat terbaik," kata Sumaji dikutip dari media tersebut. [dutaislam.com/pin]

close
Banner iklan disini