Makesta Ke V, IPNU IPPNU Universitas Negeri Malang Bertekad Cetak Kader Militan
Cari Berita

Advertisement

Loading...

Makesta Ke V, IPNU IPPNU Universitas Negeri Malang Bertekad Cetak Kader Militan

Duta Islam #02
Selasa, 15 Oktober 2019
Loading...

IPPNU Universitas Negeri Malang.

DutaIslam.Com - PKPT IPNU IPPNU Universitas Negeri Malang melaksanakan kegiatan MAKESTA (Masa Kesetiaan Anggota) ke V pada Sabtu-Ahad (12-13/10/2019). Acara tersebut bertempat di SMP Wahid Hasyim Jalan Mayjen Haryono Gg. 10 Nomor 165, Dinoyo, Lowokwaru, Kota Malang.

Kegiatan MAKESTA ini merupakan salah satu program kerja dari Departemen Pengkaderan PKPT IPNU IPPNU Kampus Pendidikan Khittah wa Khidmah yang wajib dilaksanakan setiap tahunnya, kegiatan yang bersifat kaderisasi di organisasi NU ini diikuti oleh kurang lebih 110 peserta dari berbagai fakultas yang ada di Universitas Negeri Malang.

Selama dua hari kegiatan berlangsung, peserta disuguhi berbagai materi yaitu mengenai ke-aswaja-an dan ke-NU-an dilanjutkan dengan materi ke IPNU-IPPNU-an, ke-organisasian, konsep gender, ke-Indonesia-an, dan lain sebagainya. Penyampaian materi dikemas dengan pemberian contoh secara nyata bagaimana implementasi menjadi kader-kader NU yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, hal ini sesuai dengan tema kegiatan MAKESTA kali ini yaitu “Revitalisasi Jiwa Militan Generasi NU dalam Berjamiyah Ahlussunnah Wal Jamaah”.

"Alhamdulillah MAKESTA ke V bisa berjalan dengan lancar, itu semua berkat kerja keras semua panitia dan pihak yang mendukung, semoga rasa semangat dari Rekan dan Rekanita tidak hanya sampai di kegiatan ini saja, melainkan semakin aktif lagi di kegiatan rutinan PKPT yang lainnya, terutama bagi peserta MAKESTA yang baru saja resmi dinyatakan sebagai anggota PKPT IPNU IPPNU Universitas Negeri Malang oleh PC NU Kota Malang,” ungkap Alfinda selaku ketua panitia pelaksana.

Peserta MAKESTA ke V diharapkan mampu memberikan progres yang meyakinkan sehingga PKPT IPNU IPPNU bisa meneruskan perjuangan NU dan menjadi barometer bagi pelajar NU di Universitas Negeri Malang. “Jiwa militan yang dimiliki oleh peserta ternyata sudah mulai tumbuh, kreatifitas dan semangat serta antusias yang tinggi sudah mereka tunjukkan ketika menampilkan pensi dan outbond saat kegiatan berlangsung,”  ujar panitia lainnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa Pembina dari PKPT IPNU IPPNU Universitas Negeri Malang seperti Ustadz Faris Khoirul Anam,  Ustadz Rosyid Al-Atoq, serta para alumni dari pengurus yang juga memberikan materi. Turut hadir juga para tamu undangan dari perwakilan PKPT UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dan Universitas Islam Malang. [dutaislam.com/lia/gg]

close
Banner iklan disini