Layangkan Peringatan, Forum Jawa Barat Peduli Tolak Rencana Ijtima Ulama V
Cari Berita

Advertisement

Loading...

Layangkan Peringatan, Forum Jawa Barat Peduli Tolak Rencana Ijtima Ulama V

Duta Islam #02
Senin, 14 Oktober 2019
Loading...

Surat peringatan Forum Jawa Barat Peduli.

DutaIslam.Com - Forum Jawa Barat Peduli menolak rencana acara Ijtima Ulama V. Pihaknya memberi surat peringatan kepada pemilik/pimpinan hotel Grand Asrilia, Kota Bandung, yang rencananya menjadi lokasi acara Ijtima Ulama V itu.

Dalam surat yang ditandatangani Koordinator Forum Jawa Barat Peduli, Rangga Al-Muntahar, menyatakan bahwa alasan penolakan acara tersebut berpotensi akan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Selain itu, acara tersebut juga terindikasi ditunggangi HTI, Ormas radikal dan intoleran.

Berikut 5 poin peringatan surat bernomor 02/FJBP/AKSI/X/2019 tertanggal 11 Oktober 2019:

1. Menolak kegiatan Ijtima' Ulama V yang akan dilaksanakan di hotel Asrilia Kota Bandung karena terindikasi akan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

2. Meminta kepada pihak aparatur negara untuk tidak memberi ijin kegiatan karena terindikasi ditunggangi HTI, Ormas radikal dan intoleran.

3. Meminta kepada pihak hotel Asrilia karena akan mencoreng nama baik hotel dan Kota Bandung pada umumnya.

4. Meminta kepada panitia untuk mengindahkan himbauan dari MUI Jawa Barat dan tidak melaksanakan kegiatan tersebut karena bertentangan dengan semangat persatuan dan kesatuan bangsa serta untuk menghindari perpecahan umat.

5. Meminta kepada MUI, ulama dan tokoh Islam di Jawa Barat untuk tidak mendukung acara tersebut karena berpotensi memecah belah umat di Jawa Barat khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Demikian isinya. [dutaislam.com/gg]

close
Banner iklan disini