Lagi, Tabligh Akbar UAS di Kudus Batal, Ada Apa?
Cari Berita

Advertisement

Lagi, Tabligh Akbar UAS di Kudus Batal, Ada Apa?

Duta Islam #01
Selasa, 08 Oktober 2019

contoh pamflet pengumuman tabligh akbar
Pamflet tabligh akbar UAS di Kudus yang batal digelar.

Dutaislam.com - Sedianya Ustadz Abdul Somad alias UAS akan mengisi acara tabligh akbar di Yayasan Al-Achsaniyah, Pedawang, Bae, Kudus pada Selasa, 8 Oktober 2019.

Pamflet acara pengajian juga sudah tersebar di wilayah Kudus dan sekitarnya melalui jaringan WAG dan Facebook. Namun, sehari sebelum acara, pihak panitia yayasan mendadak membatalkan acara tersebut pada Senin (07/10/2019).

Melalui surat bernomor 09/TABLIGH.ACH/10/2019, sebagaimana ditandatangani oleh ketua panitia, Yulianto, acara yang sudah kadung tersebar di itu dibatalkan secara sepihak.

Pihak yayasan diketahui hanya meminta maaf kepada publik tanpa menyebutkan alasan pembenaran atas pembatalan tersebut. "Resmi dibatalkan untuk kebaikan bersama," tulis panitia dalam pengumuman yang beredar.

surat pembatalan ceramah kajian tabligh akbar
Pengumuman UAS batal ceramah di Kudus.

surat pemberitahun kepada kapolres tentang batalnya kajian
Surat pemberitahuan kepada  Kapolres Kudus tentang pembatalan ceramah UAS.

Tahun lalu, 1 September 2018, UAS juga batal ceramah di Jepara karena sepak terjangnya yang dianggap memecah belah persatuan di daerah serta jejaknya yang mendukung khilafah.

Apakah UAS belajar dari tahun lalu? Redaksi belum berhasil mendapatkan jawaban dari pihak-pihak terkait. [dutaislam.com/ab]

close
Banner iklan disini