Lagi, Polwan Maluku Utara Terpapar Paham Radikal Ditangkap
Cari Berita

Advertisement

Lagi, Polwan Maluku Utara Terpapar Paham Radikal Ditangkap

Duta Islam #03
Jumat, 18 Oktober 2019
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Polwan terpapar paham radikal ditangkap. Ilustrasi: Istimewa.
DutaIslam.Com - Selain Polwan Maluku Utara Nesti Ode Samili (NOS), Polwan kembali ditangkap Densus Antiteror karena terpapar paham radikal. Penangkapan kali ini hasil dari pengembangan terhadap Abu Rara, pelaku penusukan Wiranto di Banten beberapa waktu lalu.

"Pasca ditangkapnya Abu Rara di Pandeglang, 36 orang kita tangkap, termasuk dua polwan," kata Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal, Rabu (16/10/2019) dikutip dari Detik.com.

Oknum polwan tersebut bernama Rini Ilyas (21), asal Maluku Utara. Dia ditangkap di Pringgading Guwosari, Pajangan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada 27 September kemarin, tepatnya pukul 18.18 WIB.

Rini sama seperti Nesti berafiliasi dengan ISIS dan Jamaah Ansharut Daulah (JAD). Iqbal menyampaikan Polri akan melakukan evaluasi internal terkait hal ini.

"Polri introspeksi ke dalam. Untuk polwan ini kita akan melakukan pengawasan internal, sanksinya apa? Dapat dipecat tetapi bukan karena aksi terorisnya, mereka dipecat atas pelanggaran disiplin dan kode etik kepolisian yaitu melakukan desersi" ujar Iqbal. [dutaislam.com/pin]


Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB