Kisah Romantis Gus Miek kepada Sang Istri
Cari Berita

Advertisement

Kisah Romantis Gus Miek kepada Sang Istri

Duta Islam #02
Senin, 07 Oktober 2019
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Gus Miek dan Nyai Lilik. (Foto: istimewa)
DutaIslam.Com - KH Hamim Thohari Jazuli atau Gus Miek adalah seorang kiai yang terkenal nyeleneh dan unik. Beliau berkelana kemana Beliau suka. Bergaul tanpa sekat dengan siapapun tanpa memandang agama, strata sosial ataupun jabatan.

Meskipun lebih sering hidup diluar rumah dan jarang berkumpul dengan keluarga, itu semua tidak membuat Gus Miek lupa dengan anak istrinya. Gus Miek sangat setia kepada sang istri, Bu Nyai Lilik Suyati. Seumpama Gus Miek mau dan punya keinginan menikah lagi, banyak kesempatan dan wanita yang dengan senang hati bersedia menjadi istri istri Beliau.

Karena hari hari Gus Miek sering kali dikelilingi para wanita cantik yang berharap nasehat ataupun sedikit pencerahan dari Beliau, mulai dari artis hingga para pengikut Beliau di majelis sema'an.

Tetapi Gus Miek tidak pernah memanfaatkan kesempatan itu untuk menikah lagi. Hingga diakhir hayatnya Gus Miek hanya mempunyai seorang istri.

Suatu ketika dengan menaiki mobil sedan Bu Nyai Lilik Suyati mencari Gus Miek ke rumah salah seorang pengikutnya. Karena waktu itu Gus Miek berbulan bulan tidak pulang untuk sekedar menjenguk anak istrinya, bahkan berkali kali Bu Nyai menyuruh orang untuk mengantar suratnya, satupun tidak ada yang dibalas oleh Gus Miek.

Sebagai seorang istri dan sebagai manusia biasa, Bu Nyai ada perasaan marah dan jengkel kepada suaminya. Apabila nanti bertemu dengan Gus Miek, Bu Nyai Lilik telah menyiapkan kata kata untuk memarahinya karena surat suratnya tidak ada yang dibalas.

" Aku.. kalau sudah menerima suratmu. Jadi lupa segalanya.. " jawab Gus Miek.

Mendapat jawaban seperti itu dari Gus Miek, seketika perasaan marah dan jengkel Bu Nyai Lilik pun hilang. Bu Nyai tersenyum bahagia mendengarya.

Bu Nyai Lilik mengajak Gus Miek untuk pulang. Tetapi Gus Miek tidak bersedia dan meminta Bu Nyai pulang terlebih dahulu. Akan tetapi Bu Nyai tetap meminta Gus Miek untuk pulang, dan Gus Miek bilang kalau sedang tidak mempunyai uang.

Bu Nyai akhirnya pulang lebih dulu, dan sebelum pulang Bu Nyai sempat memberi uang untuk ongkos pulang Gus Miek.

Besoknya dengan diikuti salah seorang pengikutnya Gus Miek pulang menjenguk anak dan istri yang telah berbulan bulan Beliau tinggalkan untuk berdakwah. [dutaislam.com/ed/gg]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB