Ketua Ansor Jatim Minta Rekrut Banser 1 Pleton Tiap Desa, Bupati Pasuruan Siap Bantu
Cari Berita

Advertisement

Ketua Ansor Jatim Minta Rekrut Banser 1 Pleton Tiap Desa, Bupati Pasuruan Siap Bantu

Duta Islam #03
Selasa, 08 Oktober 2019

Syafiq Sauqi. Foto: Istimewa.
DutaIslam.Com - Pengurus GP Ansor Kabupaten Pasuruan periode 2019–2023 dilantik, Ahad (07/10/2019) malam. Pelantikan dan pengambilan sumpah dipimpin langsung Kasatkornas Banser dan Pengurus Wilayah GP Ansor Jawa Timur Syafiq Sauqidi halaman Kantor Graha Wahab Hasbullah.

“Kami berharap agar Ansor ke depan di era saat ini semakin memperbanyak kadernya. Termasuk, melakukan perekrutan minimal satu pleton anggota Banser di tiap rantingnya (Desa/Kelurahan), ” ujar Syafiq Sauqi.

Menurut Syafiq, Ansor dan Banser merupakan harapan dan kader Nahdlatul Ulama. Agar tetap menjadi organisasi jam’iyah yang bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, Pengkaderan dinilai menjadi ujung tombak organisasi tersebut.

Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf yang pernah juga menjabat Kasatkorcab Banser Kabupaten Pasuruan menyampaikan kesanggupannya untuk membantu proses perekrutan dan pengkaderan Banser di tiap ranting.

“Selaku kader dan juga pemerintah. Kami merasa terbantu dengan keberadaan Barisan Ansor Serbaguna. Insyaallah tantangan yang sangat baik ini akan bisa kita wujudkan,” ujar Irsyad Yusuf saat memberikan sambutan.


Ketua PC GP Ansor Kabupaten Pasuruan Abdul Karim mengaku optimis jika pihaknya mampu untuk menata kelola kembali organisasi gerakan pemuda Ansor menjadi organisasi yang dicintai. Karena hampir sebagian besar masyarakat Kabupaten Pasuruan merupakan santri nadliyin.

“Insyallah. Kami siap, “singkatnya.

Prosesi pelantikan pengurus GP Ansor Kabupaten Pasuruan dimeriahkan pula oleh gebyar sholawat PC Lesbumi Kabupaten Pasuruan. Panitia pelaksana juga menggelar serangkaian acara diantaranya apel kebangsaan 1000 Banser yang dipimpin langsung oleh Kasatkornas Banser Alfa Isnaini dan peresmian kantor GP Ansor Kabupaten Pasuruan, Graha KH. A Wahab Hasbullah.

Selain Bupati Pasuruan dan Ketua GP Ansor Jawa Timur, pelantikan juga dihadiri pengurus Syuriah dan Tanfidziyah PCNU serta perwakilan Ansor dari berbagai daerah di Jawa Timur. [dutaislam.com/pin]

Keterangan: Disadur dan diedit dari Wartabromo.com dengan judul asli 'Resmi Dilantik, GP Ansor Kabupaten Pasuruan Siap Perbanyak Banser di Tiap Desa'



close
Banner iklan disini