Keistimewaan Al Quran dalam Kesehatan
Cari Berita

Advertisement

Keistimewaan Al Quran dalam Kesehatan

Sabtu, 05 Oktober 2019
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
keistimewaan al quran sebagai mukjizat allah
keistimewaan al quran sebagai mukjizat allah. Foto; istimewa
Kitab Al-Quran, sangat mempunyai manfaat bagi kesehatan kita, tidak hanya membaca dan mendengarkan namun disitulah ada hikmah dan manfaat yang kita peroleh.

DutaIslam.Com - Sebuah survey yang dilakukan oleh Dr Ahmed Al-Qadhi di Klinik Besar Florida, Amerika Serikat, telah berhasil membuktikan hanya dengan mendengarkan ayat suci Al-Quran, ternyata memberikan perubahan fisiologis yang sangat besar. Termasuk salah satunya dapat menangkal berbagai macam penyakit. Hal tersebut, kemudian dikuatkan lagi oleh penemuan Muhammad Salim yang dipublikasikan Universitas Boston.

Dalam Islam, bagi mereka yang sedang mengaji disarankan untuk bersuara atau minimal terdengar oleh telinga sendiri. Rupanya, setiap sel di dalam tubuh manusia bergetar di dalam sebuah sistem yang seksama, dan perubahan sekecil apapun dalam getaran ini akan menimbulkan potensi penyakit di berbagai bagian tubuh.

Baca: Kiai Abbas: Kelompok Takfiri Gunakan Al-Qur'an dan Hadis Sebagai Tameng

"Sel-sel yang rusak ini harus digetarkan kembali untuk mengembalikan keseimbangannya," tutur Muhammad Salim dalam hasil penelitiannya itu.

Dr Al Qadhi menemukan, membaca Al-Quran dengan bersuara, akan memberikan pengaruh yang luar biasa terhadap sel-sel otak untuk mengembalikan keseimbangannya. Penelitian berikutnya, membuktikan sel kanker dapat hancur dengan menggunakan frekuensi suara saja.

Ini membuktikan, membaca Al-Quran memiliki dampak hebat dalam proses penyembuhan penyakit sekaliber kanker, tentu harus dengan keyakinan dan tawakal. Tidak hanya itu, virus dan kuman juga berhenti bergetar saat dibacakan ayat suci Al-Quran, dan di saat yang sama, sel-sel sehat menjadi aktif.

Keistimewaan Al Quran sebagai Mukjizat Allah


Pengembalian keseimbangan tubuh itu dengan baca Alquran, juga tertulis dalam Surat Al Isra 17: 82. "Dan Kami turunkan dari Al Quran suatu yang menjadi penawar dan rahmat bagi orang-orang yang beriman dan Alquran itu tidaklah menambah kepada orang-orang yang zalim selain kerugian"

Umat Islam harus lebih sering lagi rajin dalam membaca Al-Quran, karena dalam sebuah penelitian lainnya, ditemukan bahwa suara yang paling memiliki pengaruh kuat terhadap sel-sel tubuh, adalah suara si pemilik tubuh itu sendiri. Hal itu juga tertulis dalam Surat Al-Araf 7: 55, "Berdoalah kepada Tuhanmu dengan berendah diri dan suara yang lembut. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas"

Baca: Implementasi Tafsir Al-Qur'an Dengan Pancasila

Untuk itu, sebaiknya bacalah Al-Quran di pagi hari dan malam hari sebelum tidur, untuk mengembalikan sistem tubuh kembali normal. Kurangi mendengarkan musik hingar bingar, ganti saja dengan murotal yang jelas memberikan efek menyembuhkan. Perbaiki membaca Al-Quran (baca dengan tartil, penuhi hukum tajwid), karena efek suara kita sendirilah yang paling dahsyat dalam penyembuhan. [dutaislam/ka]
Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB