Idrus Ramli Singgung Banser Lagi: Menjadi Scurity Agama Lain Nggak Boleh
Cari Berita

Advertisement

Loading...

Idrus Ramli Singgung Banser Lagi: Menjadi Scurity Agama Lain Nggak Boleh

Duta Islam #03
Minggu, 20 Oktober 2019
Loading...

Idrus Ramli. Foto: Istimewa.
DutaIslam.Com - Salah satu bentuk toleransi yang dilakukan Banser adalah ikut serta menjaga gereja. Para ulama dan kiai-kiai NU tidak mempermasalahkan dan membolehkan keikutsertaan Banser memberikan rasa aman bagi pemeluk agama Kristen tersebut.

Lain lagi dengan para tokoh agama di luar NU. Mereka terus menerus mengkritik dan mendiskreditkan Banser dalam sejumlah kesempatan. Salah satunya Idrus Ramli, salah satu tokoh yang kini menjadi mengklaim dirinya sebagai NU Garis Lurus.

Setelah menghukumi haram dan menyebut liberal "membawa tumpeng ke gereja" Idrus ramli kembali menyinggung Banser menjaga gereja. Menurutnya tidak boleh. Meski dia tidak menyebut langsung nama Banser, pendengar ceramahnya mengerti bahwa dimaksud Idrsu Ramli adalah Banser.

"Menjual keperluan orang yang akan mengadakan ritual agama lain itu haram. Padahal menjual apalagi mengantarkan ke dalam, tambah haram lagi itu. Termasuk menjadi scurity," katanya dala remakan video yang diposting akun Facebook Muslimania, Kamis (17/10/2019)

"Saya nggak nyinggung siapa-siapa barangkali nggak tahu hukumnya. Kalau menjadi scrurity pabrik nggak apa-apa. Kalau menjadi scurty ibadah agama lain nggak boleh. Biar mereka saja yang jaga. Wong kita nggak ganggu kok," ujar Idrus Ramli. [dutaislam.com/pin]




close
Banner iklan disini