GP Ansor Wadaslintang Wonosobo Resmikan Ansor Mart
Cari Berita

Advertisement

Loading...

GP Ansor Wadaslintang Wonosobo Resmikan Ansor Mart

Duta Islam #02
Sabtu, 26 Oktober 2019
Loading...

Ilustrasi Ansor Mart. (Foto: istimewa)

DutaIslam.Com - Mengambil semangat Hari Santri Nasional PAC Gerakan Pemuda Ansor Wadaslintang Wonosobo melakukan Grand Opening Ansor Mart Omnus yang merupakan kerjasama antara GP Ansor dengan Indogrosir.

Dalam pembukaannya, Ketua PCNU KH Dr Arifin Sidiq menyampaikan bahwa Ansor Mart yang didirikan melalui patungan modal kader NU adalah wujud nyata jihad kekinian sesuai dengan tuntutan jamannya.

"Untuk mensejahteraan jamaah selaku pemodal dan mensejahterakan jamiah  (organisasi) melalui program nyata seperti Ansor Mart dimana sebagian laba minimal 15 % akan diinfaqkan kepada organisasi," ujarnya.

Arifin juga menginstruksikan kepada struktural organisasi dan seluruh warga  NU khususnya di wadaslintang wajib mempromosikan dan menjadi pelanggan setia Ansor Mart.

Sementara David Habibie selaku Pengurus Cabang Ansor bidang Ekonomi sekaligus sebagai inisiator Gerakan Usaha Patungan Modal untuk Ansor Mart berharap bahwa Ansor Mart ini bukan toko biasa.

"Media pemberdayaan wirausaha, yaitu dengan melibatkan kader-kader NU baik sebagai pemodal maupun supplier produk-produk yang dipasarkan," jelasnya.

David berharap Ansor Mart juga menjadi salah satu upaya untuk membentuk ekosistem Ekonomi NU dalam upaya peningkatan kesejahteraan warga nahdliyin dan bagi masyarakat.

"Ansor Mart dapat menjadi solusi berbelanja yang nyaman dengan harga yang bersahabat," katanya menambahkan.

Ansor Mart Wadaslintang berlokasi di Jl Prembun Cangkring Wadaslintang Wonosobo. Dalam pengumpulan modal, melibatkan 250 kader dari 16 desa. [dutaislam.com/gg]

close
Banner iklan disini