Felix Tuduh Pembela Pancasila di Indonesia Sudutkan Agama dan Ketuhanan
Cari Berita

Advertisement

Loading...

Felix Tuduh Pembela Pancasila di Indonesia Sudutkan Agama dan Ketuhanan

Duta Islam #03
Kamis, 03 Oktober 2019
Loading...

Ustadz HTI Felix Siauw. Foto: Istimewa.
DutaIslam.Com - Felix Siauw, Ustadz HTI yang pernah menyebut nasionalisme tidak ada dalilnya mendadak berbicara tentang Pancasila. Namun, Pacasila yang menjadi ideologi dasar keberagamaan di Indonesia digunakan untuk menghantam orang yang berbeda dengan pemahamannya.

Felix menyebut para pembela Pacasila di Indonesia justru menyudutkan agama dan ketuhanan.

"Sayangnya, narasi yang dibangun mereka yang katanya para pembela Pancasila ini, justru menyudutkan dasar paling penting pada Pancasila, Ketuhanan atau agama itu," kata Felix dalam tulisanya berjudul "Katanya Pancasilais" yang diposting di Instagram, Kamis (03/09/2019).

Dari sana Felix lantas menarik kesimpulan mengapa Indonesia tidak kunjung mendapati keadilan sosial. Menurutnya, ini terjadi karena pemimpin tidak tunduk kepada hukum Allah.


"Maka wajar kita tak mendapati keadilan sosial, sebab kita tak memiliki pemimpin yang mau tunduk pada hikmah (apa yang Allah turunkan), dan enggan bermusyawarah. Mengapa kerakyatan kita rapuh? Sebab kita belum bersatu. Mengapa tak bersatu? Sebab kita belum jadi manusia seutuhnya, belum mampu memanusiakan yang lain," tulis Felix.

Selain itu, Felix juga menyebut bahwa ulama yang paham Pancasila dianggap anti Pancasila dan disudutkan.

"Sedang ulama, yang memahami Islam, yang jadi sumbernya Pancasila. Malah dianggap anti-Pancasila, disudutkan. Tapi hebatnya, mereka tetap sibuk menjaga ummat," katanya

"Andai saja penguasa saat ini mau menyadari, kekeliruan yang sangat besar, bernarasi bahwa Islam seolah sumber masalah Indonesia, padahal sejatinya Islam itu dasar semuanya," sambung Felix di akhir tulisannya. [dutaislam.com/pin]


Loading...