Felix Siauw: Pemikiran Pak Wiranto Menggiring pada Framing Buruk Terhadap Islam
Cari Berita

Advertisement

Felix Siauw: Pemikiran Pak Wiranto Menggiring pada Framing Buruk Terhadap Islam

Duta Islam #03
Sabtu, 19 Oktober 2019
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Ustadz HTI Felix Siauw. Foto: dutaislam.com.
DutaIslam.Com - Dalam video bincang-bincang santai Ustadz HTI Felix Siauw menyikapi peristiwa penusukan Menko Polhukam Wiranto di Pandeglang Banteng beberapa waktu lalu. Video yang diposting Chanel Youtube Yuk Ngaji pada 12 Oktober 2019 berjudul "Menyikapi Penusukan Menko Polhukam".

Dalam video berdurasi 8.13 detik tersebut mula-mula Felix memberikan simpati kepada Wiranto. Namun ujung-ujungnya membuat narasi bahwa Wiranto salah dan ada narasi menyudutkan Islam.

"Aku cuma mengingatkan kepada diriku sendiri bahwa akan menjadi sesuatu yang sangat prematur kalau seandainya, aku takutnya ya tapi mudah-mudahan nggak, tapi arah-arah ke sana sudah terjadi, yaitu adalah sekali lagi Islam seolah dijadikan sebagai sesuatu yang bertanggung jawab padahal aku ingat 2002 aku masuk Islam hal pertama aku diajarin di dalam dakwah bahwa Islam di dalam dakwah adalah agama yang tidak menggunakan kekerasan," ujar Felix menjelaskan kepada temannya.

Sebagaimana diketahui bahwa pelaku penusukan wiranto berafiliasi dengan jaringan organisasi teroris JAD. Tidak ada narasi bahwa pihak kepolisian menyalahkan atau menyudutkan Islam.

Pada menit-menit 8 di video tersebut Felix menyebut bahwa Wiranto berkali-kali menggiring framing buruk terhadap Islam. Sebelum itu Felix mendoakan Wiranto agar segera disembuhkan, tak hanya fisik tapi pemikirannya. 

"Tidak hanya fisiknya yang sembuh tapi pikirannya yang selama ini menurut saya pribadi berkali-kali saya kritisi bahwa berkali-kali pemikiran belau menggiring kepada framing buruk terhadap Islam dan kelompok-kelompoknya," ujar Felix. [dutaislam.com/pin]


Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB