Dicurigai Teroris, Pria Misterius Ditangkap Saat Mengintai SD Kanisius Semarang
Cari Berita

Advertisement

Dicurigai Teroris, Pria Misterius Ditangkap Saat Mengintai SD Kanisius Semarang

Duta Islam #03
Kamis, 10 Oktober 2019

Pria misterius ditangkap di depan SD Kanisius Tlogosari Semarang.
DutaIslam.Com - Akun Facebook bernama Edwin memposting sebuah kabar bahwa pria misterius dibekuk pihak kepolisian lantaran bertingkah mencurigakan di depan SD Kanisius Tlogosari Semarang, Kamis (10/10/2019). Pria tersebut dicurigai sebagai teroris.

Edwin juga menyebut bahwa berdasarkan pengakuan saksi pria tersebut sudah mengintai sejak sekitar tiga minggu. Pria tersebut menurutnya juga mengancam siswa dengan pisau dan menakut-nakuti dengan bom.

"Info penting my friends. Tadi pagi di sekolah anakku SD Kanisius Tlogosari Semarang telah tertangkap orang yang diperkirakan teroris soalnya dari saksi, dia sudah mengintai sekitar tiga minggu, mengancam anak-anak dengan pisau dan menakuti soal bom," kata Edwin.

Edwin juga melampirkan 11 foto proses penangkapan tersebut. Dutaislam.com melakukan penelusuran mengenai info tersebut dan ditemukan informasi serupa telah dikonfirmasi media terpercaya Tribun Jateng.

Dilansir dari Tribun Jateng, penangkapan terhadap pria paruh baya tersebut terjadi di depan SD Kanisius, Jalan Malangsari Raya, Telogosari Kulon, Kecamatan Pedurungan, Semarang. Peristiwa terjadi sekira pukul 07.00 WIB. Pria misterius itu diduga telah datang sejak pukul 06.30 hingga kemudian digerebek.

"Orangnya tadi berdiri di samping parkiran. Melihat-lihat orang tua yang sedang mengantarkan anaknya ke sekolah," kata salah satu penjual di depan SD Kanisius.

Belum diketahui secara pasti motif pria itu mengintai sekolah Kanisius. Hal tersebut berawal saat pria yang diperkirakan berusia 40 tahunan itu mengambil gambar seorang ibu dengan ponsel yang tengah mengantarkan anaknya ke sekolah.

Pria tersebut menunjukkan ponselnya seolah sedang merekam wanita tersebut. Saat wanita itu menegurnya, pria tersebut lantas marah dan mencari-cari wanita itu hingga pagi tadi.

"Awalnya bapak itu merekam dengan handphonenya. Kemudian ditegur oleh ibu-ibu itu. Tapi bapaknya tidak terima, langsung mencari terus sampai sekarang," katanya.

Hingga berita ini ditulis belum ada konfirmasi resmi dari pihak kepolisian terkait penangkapan tersebut. [dutaislam.com/pin]



close
Banner iklan disini