Berwudhu adalah Terapi yang Mudah dan Murah
Cari Berita

Advertisement

Berwudhu adalah Terapi yang Mudah dan Murah

Duta Islam #07
Kamis, 10 Oktober 2019

keistimewaan orang berwudhu
Berwudhu adalah terapi yang mudah dan murah. Foto: istimewa
DutaIslam.Com - Jika anda hendak mengerjakan shalat anda diwajibkan untuk berwudhu terlebuh dahulu karena dengan berwudhu anda akan membersihkan kotoran yang ada di tubuh anda, dan tentunya membersihkan dari najis yang ada di tubuh kita sehingga waktu kita mengerjakan shalat kondisi kita dalam keadaan suci.

Bersyukurl bagi yang sering berwudhu dengan benar, selain untuk membersihkan diri sebelum mengerjakan shalat, ternyata Allah SWT membebaskan kita dari sakit kanker.... Lho koq bisa...!!?

Baca: Hukum Wudhunya Orang yang Sedang Mengenakan Make Up

Kemarin, ada pelatihan mengenai "Pendeteksian Kanker melalui mata (sclera dan iris) dibimbing langsung oleh ahli sclera, iris dan pupil mata, satu-satunya ahli di Indonesia, Bapak Arman Sibuea. Pada Kanker Getah Bening, Sistem pembiakannya melalui saluran getah bening yang berada di seluruh tubuh manusia dan sangat cepat menjalarnya. Ternyata..., melakukan wudhu dengan benar, maka tidak hanya suci dan bersih jiwa dan raga kita, bahkan Allah SWT menambahkan bonus sehat dari kanker kelenjar getah bening.

Ada sebuah hadits yang di dalamnya diriwayatkan Abu Nujaih Amr bin Abasah al-Sulami, Rasulullah bersabda bahwa wudhu dapat menggugurkan atau menghapuskan dosa-dosa seseorang. Saat seseorang berwudhu, maka dosa-dosanya akan berguguran melalui anggota tubuh yang dibasuhnya.

Keistimewaan Orang Berwudhu


Rasulullah SAW mencontohkan bahwa sepanjang hidupnya Rasulullah SAW tak pernah menderita penyakit, kecuali saat sakaratul maut hingga wafatnya. Hal ini menunjukkan bahwa wudhu dengan cara yang benar niscaya dapat mencegah berbagai macam penyakit.

Wudhu yang benar adalah betul-betul mengusap muka, telinga, ubun-ubun, sela-sela jari tangan dan kaki. Tanpa sadar, saat kita membersihkan sela-sela jari tangan dan kaki serta telinga, kita telah melakukan pijatan pada bagian-bagian badan tersebut, dan di area itu (sela jari kaki dan tangan, telinga) adalah tempat titik syaraf kelenjar getah beningnya diaktifkan.

Baca: Keutamaan Berwudhu

Subhanallah, minimal 5 X sehari kita lakukan, bagaimana tidak sehat kita...!!? Jangan sia-siakan diri kita... Bila kita berwudhu hanya sekedar membasahi dengan air saja dan tidak memanfaatkannya. Ketahuilah. berwudhu adalah terapi yang mudah, murah dan sehat penuh manfaat. [dutaislam/ka]

close
Banner iklan disini